Lakukan Sedot Lemak dan Operasi Plastik, Seorang Wanita Tewas dan Dua Lainnya Alami Pendarahan

Amerita
Selasa, 27 April 2021 | 14:32 WIB
New York Post R24/ame New York Post

RIAU24.COM -  Seorang wanita asal California tewas dan dua wanita lainnya kini dirawat di rumah sakit setelah melakukan operasi plastik di hari yang sama di sebuah klinik di Meksiko.

Keuana Weaver, seorang ibu berusia 38 tahun dengan dua anak, meninggal di meja operasi di Art Siluette Aesthetic Surgery di Tijuana pada 29 Januari lalu.

Baca juga: Alami Krisis Setelah Taliban Berkuasa, PBB Kucurkan Dana Darurat Rp 641 Miliar untuk Bantu Afghanistan


Teman Weaver, Kanisha Davis, mengatakan bahwa keduanya telah menjadwalkan sedot lemak dan pengencangan perut untuk hari itu dengan dokter yang sama.

Ketika Kanisha Davis mengetahui temannya meninggal, pada saat yang sama ia mulai muntah-muntah dan mengalami pendarahan internal. Dia akhirnya dirawat selama dua minggu.

Wanita ketiga, pasien lainnya, Esmeralda Iniguez yang tidak mengenal Keuana dan Kanisha, tetapi menjalani operasi pada hari yang sama dengan mereka - mengatakan dia hampir meninggal karena syok septik akibat prosedurnya. Dia telah keluar masuk rumah sakit karena gagal ginjal sejak Februari. 

Baca juga: Kasihan, Hendak Meniup Lilin Saat Ulang Tahun Rambut Artis Cantik Nicole Richie Ini Justru Ikut Terbakar


Prosedur tersebut dilakukan oleh direktur klinik, Dr. Jesús Manuel Báez López, kata wanita tersebut. Asosiasi ahli bedah plastik setempat mengatakan bahwa dia bukan anggota, menurut laporan itu.

"Saya sangat patah hati. Saya ingin tau apa yang terjadi," ujar ibunda Keuana, Renee Weaver.

Klinik tersebut dilaporkan menawarkan untuk mengembalikan uang biaya operasi Keuana sebesar $ 6.700. 

Penyebab kematian Keuana terdaftar sebagai ensefalopati hipoksia sekunder, sejenis cedera otak yang disebabkan oleh kekurangan oksigen. Dia meninggalkan seorang anak berusia 13 tahun dan 1 tahun.

“Keuana adalah wanita yang sangat mandiri; seorang wanita kulit hitam yang baik, penuh kasih, cerdas dan sangat cerdas, "kata ibunya yang putus asa.


Informasi Anda Genggam


Loading...