Bertemu Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Ini yang Dijanjikan Jokowi

M. Iqbal
Kamis, 29 April 2021 | 11:27 WIB
Presiden Joko Widodo R24/ibl Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Presiden Jokowi bertemu langsung keluarga awak KRI Nanggala 402 yang gugur tenggelam di perairan utara Bali yang berlangsung di Hanggar Lanudal Juanda, Jawa Timur.

Dilansir dari Viva.co.id, pada kesempatan tersebut, Jokowi secara langsung menyampaikan kembali belasungkawa kepada para keluarga yang ditinggalkan.

"Atas nama negara atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402 semoga arwah beliau-beliau diterima di sisinya diberikan tempat yang terbaik diampuni dosa- dosanya," ujar Jokowi, Kamis 29 April 2021.

Baca juga: Majelis Ulama Minta Ramalan Joe Biden Tentang Tenggelamnya Jakarta Tak Perlu Ditanggapi

Dia juga berjanji bakal membangun rumah bagi keluarga 53 awak yang gugur.

"Dari kami nanti, ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah, yang tempatnya, kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik atau Sidoarjo atau di tempat lain. KSAL dan Panglima bisa diatur sesegera mungkin supaya bisa dilaksanakan," tutur Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan kepada seluruh awak kapal akan memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat. Termasuk beasiswa bagi anak-anak prajurit kapal selam Nanggala.

Baca juga: Rekomendasi UNESCO Terhadap Pariwisata Pulau Komodo Jadi Kemenangan Besar Bagi Dunia Konservasi Indonesia

"Tadi saya sampaikan kepada Panglima dan KSAL agar peraturan, manajemen, mekanismenya diatur agar semuanya rapih," ucapnya.

Pada kesempatan itu Jokowi turut didampingi Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Hadji Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowi dan Kepala Staf TNI AL Yudo Margono.


Informasi Anda Genggam


Loading...