Tepis Hoaks, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan

Riki Ariyanto
Minggu, 02 Mei 2021 | 20:16 WIB
Tepis Hoaks, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan (foto/int) R24/riki Tepis Hoaks, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Yayasan Wakaf Bukan Kado Pernikahan (foto/int)

RIAU24.COM - Muncul pemberitaan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang disebut menyiapkan Pesantren di Pekanbaru jadi kado pernikahan pada istrinya. Nyatanya kabar itu hoaks.

Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui sahabatnya, Ustadz Hendriyanto membantah informasi tak jelas tersebut. “Itu berita hoax dan menyesatkan,” tegas Hendri.

Ustadz Hendri menuturkan pesantren yang didirikan UAS merupakan wakaf umat.  “Bagaimana mungkin waqaf umat dijadikan hadiah pernikahan,” kata Ustadz Hendri.

Sebagai informasi, UAS yang merupakan ustadz kondang asal Riau sudah mendirikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana Berbagi. Salah satu program Yayasannya adalah mendirikan lembaga pendidikan.

Baca juga: Sudah Ratusan Kali Indonesia Minta Hapus Data ke Google, Ini Rinciannya

Disebutkan Hendri, dalam waktu dekat, lembaga pendidikan Yayasan Wakaf Hajjah Rohana akan fokus ke pendidikan yang disebut Rumah Al’Quran Hajjah Rohana.

Rumah Quran ini fokus pada paginya, TK Quran, TPQ, SD Quran. Sore harinya akan ada kegiatan memperbaiki muslimah memahami al quran. Malamnya menghidupkan magrib mengaji.

Rumah Quran Hajjah Rohana ini bercita-cita membentuk generasi qur’ani, sehingga dakwah  tidak hanya orasi. “Ustadzah Fatimah Hafizah Qur’an. Tentu beliau akan mengabdikan ilmunya di yayasan ini,” jelas Hendri.

Baca juga: Inilah Sosok Pria Pemberani, Rela Mati Untuk Menghalau Teroris yang Hendak Meledakan Bom ke Dalam Sebuah Masjid

Disebutkan Hendri, setelah pernikahanya, Ustadz Abdul Somad berkomitmen bersama istrinya untuk membangun pesantren tahfiz quran, selain jalan dakwah yang sudah dilakukan selama ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...