Sebuah Studi Menyarankan, Sahabat Adalah Pasangan yang Paling Baik Dijadikan Pasangan Hidup, Ini Alasannya...

Devi
Sabtu, 08 Mei 2021 | 05:20 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM -  Menikah dengan sahabat Anda terdengar seperti saran yang aneh.

Karena Anda telah mengenal satu sama lain dengan sangat baik, sehingga Anda cukup dewasa untuk secara terbuka membicarakan perasaan terdalam Anda, dan tidak ada masalah dengan kepercayaan atau ketidakamanan.

Dan di atas itu semua, banyak penelitian mengkonfirmasi fakta bahwa pernikahan antara sahabat sering kali mendatangkan banyak manfaat.

Dilansir dari Bright Side, dan kami memutuskan untuk mempelajari mengapa persahabatan membuat pernikahan lebih bahagia.

Baca juga: Tak Masuk Akal! Pria Ini Mengajukan Tuntutan Hukum Kepada Dirinya Sendiri, Begini Ceritanya

Lebih puas dengan hidup mereka 
Pernikahan itu sendiri mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang menikah yang memiliki persahabatan dekat dengan pasangannya mendapatkan keuntungan kesejahteraan dari pernikahan dua kali lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Studi lain mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah dengan cinta berbasis persahabatan merasa lebih dekat dengan pasangan mereka, memiliki kepuasan hubungan yang lebih, mengalami persepsi yang lebih penting dari hubungan tersebut, dan memiliki rasa hormat yang lebih besar satu sama lain.

Pernikahan berlangsung lebih lama
Peneliti bertanya kepada pasangan yang telah menikah bahagia selama lebih dari 15 tahun apa alasan nomor satu untuk kesuksesan dan umur panjang hubungan mereka. Dan jawaban yang paling umum di antara para peserta adalah bahwa pasangan mereka juga sahabat mereka.

Tanggapan kedua yang paling umum adalah bahwa mereka menyukai pasangan mereka sebagai pribadi, yang merupakan aspek kunci lain dari cinta berbasis persahabatan.

Mereka lebih bahagia sepanjang hidup mereka
Semua teman penting untuk kebahagiaan. Tetapi membangun persahabatan yang dalam dan berkelanjutan dengan pasangan Anda tidak hanya memungkinkan Anda memperoleh kegembiraan dan kebahagiaan terbesar, tetapi juga meningkatkan kesehatan emosional, fisik, dan psikologis serta umur panjang.

Baca juga: Viral Seorang Ibu Sakit Hati Anaknya Dikerok Hingga Merah, Netizen Balas Begini

Pasangan yang pernah bersahabat adalah mitra yang lebih baik untuk satu sama lain
Penelitian telah menunjukkan bahwa hubungan dengan cinta pendamping yang didasarkan pada persahabatan, kenyamanan, perasaan kasih sayang, dan minat bersama lebih memuaskan bagi pasangan daripada yang didasarkan pada cinta yang penuh gairah.

Wanita mendapat lebih banyak keuntungan dengan menikahi sahabat mereka
Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat kesejahteraan dan kepuasan hubungan menikah dengan sahabat jauh lebih tinggi bagi wanita dibandingkan pria. Tetapi juga, penelitian yang sama menunjukkan bahwa, rata-rata, lebih sedikit wanita dibandingkan pria yang menganggap pasangan mereka sebagai sahabat.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...