Pekanbaru Zona Merah, FKSR Bagikan 1.000 Masker ke Warga di Pasar Dupa Kencana Guna Cegah Covid-19

Riki Ariyanto
Minggu, 02 Mei 2021 | 17:31 WIB
Pekanbaru Zona Merah, FKSR Bagikan 1.000 Masker ke Warga di Pasar Dupa Kencana Guna Cegah Covid-19 (foto/ist) R24/riki Pekanbaru Zona Merah, FKSR Bagikan 1.000 Masker ke Warga di Pasar Dupa Kencana Guna Cegah Covid-19 (foto/ist)

RIAU24.COM - Forum Keluarga Sungai Rokan (FKSR) Rokan Hulu dan Rokan Hilir membagikan sekitar 1.000 masker di dua lokasi. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, sebab Pekanbaru masih berada di zona merah pandemi corona hingga kini. 

Mereka juga mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah. 

Ketua FKSR Riau Romi Auni saat dihubungi, Minggu (2/5/2021), mengatakan, ia bersama 15 pengurus FKSR membagikan 1.000 masker di Pasar Dupa Kencana dan di pertigaan Jalan Samarinda-Jalan Imam Munandar. Pembagian masker ini dilakukan karena prihatin dengan kondisi Pekanbaru yang masuk zona merah corona. 

Baca juga: Pengerjaan IPAL di Pekanbaru Sudah 90 Persen, Targetkan Akhir Tahun Ini Selesai

Kami melihat masih banyak yang tak patuh prokes. Warga belanja tak mengenakan masker di Pasar Dupa. Pedagang juga tak mengenakan masker," ungkapnya. 

Untuk itu, warga diimbau agar mematuhi prokes. Karena, masker yang dibagikan tak juga dipakai. 

Baca juga: Sekdako Pekanbaru Ingatkan Dinas Perhubungan Untuk Tidak Menarik Retribusi di Dua Ritel Ini

Di depan kami dipakai. Tapi ketika kami lirik ke belakang, masker yang dibagikan tak juga dipakai," ucap Romi.

Dalam kegiatan ini hadir juga Dokter Tengku Arfi, adik dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri. Kemudian, Kepala Vabang Yamaha Alfa Scorpi Pekanbaru Idrus juga hadir. Ia merupakan putra asli Rohul. 


Informasi Anda Genggam


Loading...