Yayasan Tabung Wakaf Umat Berikan Paket Sembako dan Uang Saku ke Imam Masjid se Pekanbaru

Riki Ariyanto
Selasa, 04 Mei 2021 | 11:47 WIB
Yayasan Tabung Wakaf Umat Berikan Paket Sembako dan Uang Saku ke Imam Masjid se Pekanbaru (foto/ist) R24/riki Yayasan Tabung Wakaf Umat Berikan Paket Sembako dan Uang Saku ke Imam Masjid se Pekanbaru (foto/ist)

RIAU24.COM - Yayasan Tabung Wakaf Umat memberikan paket sembako serta uang saku pada imam-imam Masjid Paripurna se Kota Pekanbaru. Bantuan ini diserahkan dengan harapan para imam masjid berbahagia bersama keluarga dalam menyambut Idul Fitri 1442 H.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Pembina Yayasan Tabung Wakaf Umat, Ustadz Tatang Yudiansyah didampingi oleh Sekretaris Yayasan, Ustadz Muhammad Hanafi (4/5/2021). Program memuliakan para Imam Masjid Paripurna di hari lebaran ini didukung oleh YBM PLN UIW Riau dan Manajemen PLTU Tenayan Raya serta diterima oleh 83 Imam yang meliputi Imam Masjid Paripurna dari tingkat Kota, kecamatan sampai Kelurahan se Kota Pekanbaru. 

Penyerahan bantuan sembako dilakukan dengan memperhatikan protokoler kesehatan (prokes) di halaman Masjid Agung Ar Rahman Kota Pekanbaru. Turut hadir segenap pengurus YTWU, Ketua MUI Riau serta Forkopimda  Kota Pekanbaru.

Baca juga: Hati-hati, Tiga Kabupaten di Riau Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

"Yayasan Tabung Wakaf Umat berusaha seoptimal mungkin memuliakan para Imam, Dai, Guru Agama, dan pegiat dakwah secara umum dari kota sampai pedalaman Provinsi Riau. Karena Yayasan Tabung Wakaf Umat sejak awal berdiri sudah kami ikrarkan sebagai lembaga milik umat. Ini rumah besar umat Islam," ujar Ketua Pembina Yayasan Tabung Wakaf Umat, Tatang. 

Ustadz Tatang melanjutkan sejak berdiri, 6 Juni 2020 Yayasan Tabung Wakaf Umat rutin berbagi sembako setiap bulannya. Sejak bulan November 2020 program berbagi sembako fokus berbagi beras kepada anak yatim, santri, dhuafa, kaum difabel, pegiat dakwah dan beberapa kelompok masyarakat dhuafa lainnya dengan Program Sedekah Pangan Bersama Ustadz Abdul Somad (SPBU).

"Pada bulan April lalu Yayasan Tabung Wakaf Umat sudah menyalurkan 14.200 kilogram beras," ujarnya. 

Baca juga: BMKG Catat 4 Titik Panas di Riau Hari Ini, Berikut Sebarannya

Di sela-sela penyerahan bantuan, beberapa Imam kepada tim Yayasan Tabung Wakaf Umat mengungkapkan kebahagiaan mereka dan mereka mendoakan semoga para Pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat dikaruniakan kesehatan, kekuatan dan keberkahan dalam mengelola Yayasan Tabung Wakaf Umat dalam rangka berkhidmah kepada umat. Kami selaku Imam insya Allah akan ikut mengajak jama'ah untuk mendukung program-program kebaikan Yayasan Tabung Wakaf Umat.


Informasi Anda Genggam


Loading...