Jelang Lebaran 1442 Hijriah, Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Belum Ada Lonjakan Harga

Riki Ariyanto
Selasa, 04 Mei 2021 | 13:55 WIB
Jelang Lebaran 1442 Hijriah, Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Belum Ada Lonjakan Harga (foto/int) R24/riki Jelang Lebaran 1442 Hijriah, Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Belum Ada Lonjakan Harga (foto/int)

RIAU24.COM - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru terpantau stabil. Masih belum ada lonjakan harga sembako di pasaran, termasuk sayur mayur. 

Seperti diketahui Kota Pekanbaru bergantung komoditas seperti cabai, bawang, dan sayur mayur dari provinsi tetangga seperti Sumatera Barat (Sumbar) atau Sumatera Utara (Sumut). Sehingga di momen hari-hari besar terjadi pergerakan harga. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut saat ini masih belum ada lonjakan harga komoditas seperti cabai atau bawang. "Stok cabai merah, bawang, dan sayur mayur dari daerah penyangga masih stabil," ujar Ingot, Selasa (4 Mei 2021).

Baca juga: Bikin Sedih Hilang, Azwa Nasyid dan Azam Voice Rilis Lagu Bertema Tak Mudik

Untuk harga cabai merah Bukittinggi dijual Rp35 ribu per kg, cabai merah Medan dan Jawa sekira Rp30 ribu per kg. Lalu cabai hijau Rp28 ribu per kg dan rawit Rp34 ribu per kg. 

Baca juga: Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Naik Tipis di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Sementara kentang dijual Rp11 ribu per kg, bawang merah Rp30 ribu per kg, dan bawang putih Rp24 ribu per kg. Sementara sayur kol Rp5 ribu per kg, timun Rp7 ribu per kg, dan wortel Rp12 ribu per kg. 


Informasi Anda Genggam


Loading...