Sumbar Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Riki Ariyanto
Rabu, 05 Mei 2021 | 09:05 WIB
Sumbar Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami (foto/int) R24/riki Sumbar Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami (foto/int)

RIAU24.COM - Badan Meteorologi, Kliamtologi, dan Geofisika (BMKG) mendata telah terjadi gempa di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu pagi (5 April 2021). Gempa berkekuatan 5,8 magnitudo itu berpusat di Tenggara Tuapejat, Sumbar.

Hal itu diinformasikan BMKG melalui akun twitter resminya. "Terjadi Gempa 5,8 magnitudo pukul 08:24 WIB, berpusat 3 km Tenggara Tuapejat Sumbar dengan kedalaman 29 Kilometer. Tidak berpotensi tsunami," cuit @infoBMKG, Rabu (5 April 2021).

Langsung warganet berikan komentar dan mengaku turut merasakan guncangan gempa dengan durasi cukup lama. @RuriIntannia: "Di bukittinggi lumayan kencang kerasa."

Baca juga: Bupati Alfedri Bangga Anak Siak Lulus Dari BTP Bisa Kerja di Luar Negeri


@lilacyghin: "Di Padang kerasa banget ya Allah kirain pusing."

@holytinkz: "Dibangunin gempa emang paling efektif langsung loncat tanpa aba-aba."

@radiatulnofita: "Maaf, ini beneran segini pak? soalnya saya juga ngerasain gempa juga, dan ini di daerah Agam pak, yang jauh dari laut, dan menurut saya ini kencang dan lama."

Baca juga: Viral Video Ariel Tatum dan Nicholas Saputra di Atas Ranjang, Warganet Ingin Ikut Nimbrung


@kevmarchelino: "Lama, udah bangun terus mau tidur lagi eh kasurnya goyang. Berdiri bentar, lanjut rebahan lagi ternyata masih goyang."


Informasi Anda Genggam


Loading...