Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

Satria Utama
Rabu, 05 Mei 2021 | 10:09 WIB
Fofana saat betbuka puasa/net R24/saut Fofana saat betbuka puasa/net

RIAU24.COM -  Tiga pemain klub Liga Primer Inggris yang tetap berpuasa selama Ramadan saat turun berlaga. Mereka adalah bintang Manchester United Paul Pogba, pemain belakang Leicester City Wesley Fofana, dan pemain Crystal Palace, Cheikhou Kouyate.

Menurut wartawan sepak bola, Reshmin Chowdhury, Pogba berpuasa saat United menjamu Roma di laga pertama semifinal Liga Europa yang dimenangkan United dengan skor meyakinkan 6-2 pada Kamis (29/04).

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang

"Saat pertandingan berakhir, ia dengan cepat berbuka, kemudian melayani pertanyaan media, sambil meneguk minuman energi. Ia tersenyum lebar," kata Chowdhury melalui Twitter.

"Saya saya tanya bagaimana bisa berpuasa sementara harus turun bertanding. Ia menengadah dan menunjukkan tangan ke atas. 'Allah membantu kami,' katanya," sambung Chowdhury, seperti dilansir BBC Indonesia.

Yang juga berpuasa adalah pemain muda Leicester City, Wesley Fofana, dan pemain Crystal Palace, Cheikhou Kouyate.

Fofana dan Kouyate berpuasa saat kedua tim bertemu di lanjutan Liga Primer di kandang Leicester City, Senin (26/04), yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Baca juga: Dihajar Everton, Norwich City Tambah Catatan Tak Pernah Menang dan Terpuruk di Zona Degradasi

Melalui Twitter, Fofana mengatakan, "Ingin mengucapkan terima kasih kepada Liga Primer dan juga [klub] Crystal Palace yang mengizinkan saya berbuka puasa di tengah pertandingan ... ini yang membuat sepak bola hebat."

Ada pengaturan khusus dalam laga ini menyusul kesepakatan kedua tim dan wasit Graham Scott bahwa akan ada jeda sebentar di babak pertama, untuk memberi kesempatan bagi Fofana dan Kouyate berbuka puasa.

Menurut situs olahraga Inggris Sky Sports, diyakini ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Primer ada pertandingan yang dihentikan sejenak agar pemain Muslim bisa berbuka.

Akun Twitter Alhamdhulillaah berkomentar hal-hal yang menyejukkan untuk disaksikan adalah melihat para pemain bola Muslim yang bermain cemerlang dan tetap menjalankan puasa Ramadan.

"Semoga Allah memberkahi mereka," kata akun ini.***


Informasi Anda Genggam


Loading...