Dinyatakan Hilang 5 Bulan, Wanita Ini Bertahan Hidup Makan Rumput dan Lumut di Hutan

Amerita
Rabu, 05 Mei 2021 | 11:30 WIB
dailycaller R24/ame dailycaller

RIAU24.COM -  Seorang wanita asal Utah ditemukan dalam keadaan hidup setelah dinyatakan hilang selama lebih dari lima bulan lamanya di sebuah jalan setapak.

Wanita berusia 47 tahun itu hilang pada November tahun lalu. Pihak berwenang saat itu menemukan mobil yang ia tinggalkan di tempat parkir perkemahan Dinas Kehutanan di daerah Diamond Fork di Spanish Fork Canyon.

Baca juga: Presiden Israel dan Erdogan Minum Kopi: Untuk Masa Depan yang Lebih Baik


Selama beberapa bulan berikutnya, pihak berwenang berusaha melacak keluarga wanita itu, tetapi tak berhasil. Setelah berusaha mengontak rekan kerjanya, kepolisian mengetahui bahwa wanita itu bergumul dengan tantangan kesehatan mental.

Pada 2 Mei lalu, polisi kembali ke daerah itu lengkap dengan personel penyelamat untuk mencarinya lagi. Menggunakan drone untuk mengobservasi area itu, polisi menemukan sebuah tenda yang ditempati wanita itu untuk bertahan hidup di hutan.

Baca juga: Bebatuan Besar Jatuh Hantam Jembatan, 9 Turis Tewas di India


"Dia kehilangan berat badannya, dan sangat lemah. Namun, ia banyak akal," ujar pihak berwenang saat menemukannya. Wanita itu diyakini bertahan hidup dengan memakan lumut dan rerumputan.

Wanita itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk evaluasi kesehatan mental, pihak berwenang menyimpulkan kemungkinan besar ia akan kembali hidup berkemah di alam liar.


Informasi Anda Genggam


Loading...