Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Turun dan Bawang Naik di Pekanbaru

Riki Ariyanto
Rabu, 05 Mei 2021 | 13:29 WIB
Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Turun dan Bawang Naik di Pekanbaru (foto/int) R24/riki Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Turun dan Bawang Naik di Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - Jelang momen lebaran sejumlah kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru alami fluktuasi harga. Khususnya harga cabai merah harganya turun dan bawang merah naik. 

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Harga cabai merah turun dari Rp35 ribu jadi Rp31 ribu per kilogram dan bawang merah naik dari Rp30 ribu jadi Rp35 ribu per kilogram," sebutnya, Rabu (5 April 2021).

Memang pasokan komoditas di Kota Pekanbaru masih disuplai dari provinsi tetangga seperti Sumatera Barat (Sumbar) atau Sumatera Utara (Sumut). Terutama pada momen hari-hari besar seperti Idul Fitri. 

Baca juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

Untuk harga cabai merah Medan dan Jawa sekira Rp29 ribu per kg dan cabai hijau Rp28 ribu per kg. Sementara harga cabai rawit turun dari Rp34 ribu per kg jadi Rp30 ribu per kg. 

Baca juga: BIN Daerah Riau Gelar Vaksinasi Dengan Sasaran Santri Pondok Pesantren dan Door To Door Masyarakat

Sementara kentang dijual Rp12 ribu per kg, tomat Rp10 ribu per kg, dan wortel Rp12 ribu per kg. Sementara sayur kol Rp5 ribu per kg, bawang putih Rp24 ribu per kg, timun Rp7 ribu per kg, dan buncis Rp13 ribu per kg. 


Informasi Anda Genggam


Loading...