Mualaf Korea Ini Sebut Tidak Ada Bagi Takjil dan Suara Azan Hanya di Dalam Masjid

Riki Ariyanto
Selasa, 11 Mei 2021 | 08:49 WIB
Mualaf Korea Ini Sebut Tidak Ada Bagi Takjil dan Suara Azan Hanya di Dalam Masjid (foto/int) R24/riki Mualaf Korea Ini Sebut Tidak Ada Bagi Takjil dan Suara Azan Hanya di Dalam Masjid (foto/int)

RIAU24.COM - Kebiasaan ramadhan di Indonesia ada banyak hal. Mulai dari berbagi takjil, ngabuburit, membangunkan sahur pakai toa masjid, dan lain sebagainya. 

Ternyata di negara maju seperti Korea Selatan (Korsel) tidak ada bagi-bagi takjil. Hal itu diungkapkan Ujung Oppa, youtuber asal Korea Selatan (Korsel) yang sudah 4 tahun tinggal di Indonesia.

Hal itu diceritakan Ujung Oppa saat jadi bintang tamu kanal YouTube @Pemuda Tersesat. Ujung Oppa sebut dirinya sudah 2,5 tahun memeluk Agama Islam. 

Pada kanal youtube itu, Ujung Oppa ditemani Habib Husein Ja'far dan Tretan Muslim. Pada video itu Habib Husein bertanya bagaimana dengan tradisi ramadhan di Korea Selatan?

Baca juga: Satu Tahun Menikah, Meggy Wulandari ke Suami: Semoga Diberikan Keturunan Lagi

 

Ditanya begitu, Ujung Oppa sebut kalau di Korea tak ada bagi-bagi takjil di jalanan. "Karena orang Korea tingkat kehati-hatiannya tinggi. Jadi tidak ada takjil yang dibagi ke jalan-jalan seperti di Indonesia. Tapi kalau bagi takjil di masjid, ada," sebut Ujung Oppa. 

Kemudian Ujung Oppa ceritakan kalau suara azan pengeras suaranya di arahkan ke dalam masjid. "Kalau di Indonesia suara azan mengarah keluar. Tapi di Korea menghadap ke dalam. Mungkin karena toleransi di sana tinggi," ucap Ujung Oppa. 

Baca juga: Geger! Satu Pasangan Di Grebek Dalam WC Umum, Netizen : Udah di Ujung Woi Kasihan

Video ini sudah tayang di kanal YouTube @pemuda Tersesat dengan judul 'Oppa Korea Bertemu Hyung Jafar'. Hanya saja sebaiknya tonton sampai tuntas supaya tidak gagal paham. 


Informasi Anda Genggam


Loading...