Wanita di Italia Tak Sengaja Disuntikkan 5 Kali Lipat Dosis Vaksin COVID-19, Begini Keadaannya Sekarang

Amerita
Selasa, 11 Mei 2021 | 14:15 WIB
google ilustrasi R24/ame google ilustrasi

RIAU24.COM -  Seorang wanita berusia 23 tahun di Italia secara tidak sengaja diberikan enam dosis vaksin COVID-19 Pfizer pada Minggu pagi (9/5).

Setelah dilakukan pemantauan selama 24 jam oleh personel medis, wanita itu diperbolehkan pulang, Senin (10/5).

Baca juga: Kerap Berusaha Untuk Tidak Memusuhi Mitra Dagangnya, Kini Israel Kecam Perlakuan China ke Muslim Uighur


Pasien dinyatakan tidak memiliki kondisi darurat dan dalam kondisi yang baik setelahnya.

Adapun kejadiannya, petugas kesehatan yang memberikan vaksin secara tidak sengaja mengisi jarum suntik dengan sebotol penuh vaksin.

Botolnya penuh, dan pekerja hanya menyadari kesalahannya ketika dia melihat lima jarum suntik kosong tidak lama setelah dia memberi wanita itu suntikan.

Baca juga: Ajaib, 2 Bayi Mampu Selamat Dari Kecelakaan Mengerikan Setelah Ambulans yang Ditumpangi Menabrak Sebuah Mobil


Seorang juru bicara mengatakan kepada CNN bahwa dokter akan terus mengawasi respons kekebalan pasien. Juga hingga kini belum diketahui apa efek jangka panjangnya jika menerima dosis vaksin COVID-19 yang berlebihan.

Investigasi internal dibuka atas insiden tersebut. Juru bicara yang sama mengatakan kepada CNN bahwa semuanya "mungkin hanya kesalahan manusia, yang jelas tidak disengaja."

Dilaporkan bahwa studi Pfizer menunjukkan orang yang mendapatkan vaksin hingga lima kali lipat dari dosis normal tidak mengalami konsekuensi negatif. Ada juga laporan pasien di Israel dan Jerman yang mendapatkan dosis lima kali lipat dan tidak memiliki efek samping.


Informasi Anda Genggam


Loading...