Kepala Kemenag Bengkalis: Wilayah Zona Hijau Silahkan Melaksanakan Idul Fitri

Dahari
Selasa, 11 Mei 2021 | 16:32 WIB
Kepala Kemenag Bengkalis H Carles R24/hari Kepala Kemenag Bengkalis H Carles

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis tidak ikut serta dalam pemantauan hilal penetapan hari raya Idul Fitri yang dilaksanakan, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Idul Adha, Kemenag Bengkalis Sudah Terima Surat Edaran Dari Menteri Agama

Plt Kepala Kemenag Bengkalis H. Carles menyampaikan Kemenag Bengkalis hanya menunggu pengumuman dari Menteri agama kapan jatuh satu syawal pada lebaran kali ini.

"Sifatnya kita hanya menunggu tidak memantau tahun ini. Kalau tahun kemarin kita ikut memantau dilakukan di Rupat dan Bantan tapi tahun ini tidak karena kondisi Covid 19 ini,"ungkapnya, Selasa 11 Mei 2021.

Carles mengatakan agar masyarakat bersabar untuk menunggu pengumuman pemerintah. Malam ini dipastikan akan diumumkan oleh Menteri Agama.

Baca juga: HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Bengkalis Bedah Rumah Warga Miskin

Disamping itu, ia mengatakan agar masyarakat mensyukuri perayaan satu syawal tahun ini dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

"Daerah zona hijau bisa melaksanakan hari raya dan silahkan untuk melaksanakan Idul Fitrinya tahun ini. Namun tetap untuk menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran Covid 19,"ujarnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...