PT PSPI dan Yayasan Tsu Chi Sinar Mas Serahkan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Tapung

Satria Utama
Selasa, 11 Mei 2021 | 16:53 WIB
PT PSPI dan Yayasan Tsu Chi Sinar Mas Serahkan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Tapung R24/saut PT PSPI dan Yayasan Tsu Chi Sinar Mas Serahkan 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Tapung

RIAU24.COM -  PT Perawang Sukses Perkasa Industri (PSPI) Distrik Petapahan mitra pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Region Riau dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas menyerahkan 200  paket sembako kepada masyarakat Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. 

Bantuan paket sembako yang diberikan pada Selasa (11/5/2021) itu mendapat sambuat antusias dari masyarakat. “Kami sangat senang dengan adanya bantuan dari PSPI ini, apalagi dalam suasana covid ini," kata Ibu Iin, salah satu masyarakat penerima bantuan 

Baca juga: Update Covid-19 Riau 24 Juni: 295 Positif, 176 Sembuh dan 11 Meninggal

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Sosial Security Department (SSD) PT PSPI, Jos Rinaldi, didamping staf Warnoi dan Diah dan juga Humas PT PSPI Distrik Petapahan, Junaidi kepada Ninik Mamak Desa Petapahan, Asad Faizin Datuak Majo Kayo dan Baidarus mewakili Camat Tapung. 

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Public Relation (Humas) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas, Nurul Huda. Acara penyerahan bantua  tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Camat Kecamatan Tapung yang diwakili Baidarus, Kepala Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tapung kepada media menyampaikan apresiasi kepada PT PSPI dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas, yang secara rutin selalu memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat Petapahan dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Harapan kami kedepan mudah-mudahan PT PSPI tetap memperhatikan masyarakat setempat agar saling bersinergi antara masyarakat setempat dengan pihak perusahaan. Kami dari pemerintah menjembatani dan mempertemukan permintaan dari masyarakat dan apa yang bisa dibantu oleh pihak perusahaan," ujarnya.

Susilawati (34 Thn) warga lain yang ikut menerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari PT PSPI. "Di tengah kembali maraknya Covid-19 dan akan masuknya Idul Fitri, perusahaan tetap memperhatikan kami. Apalagi dalam penyerahan bantuan ini kami diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker," katanya.

Baca juga: 10 Orang Meninggal Karena Corona, Tersebar di 8 Daerah di Riau

Sementara itu, menurut tokoh masyarakat Ninik mamak Desa Petapahan, Asad Faizin Datuak Majo Kayo, mengucapkan terimakasih kepada PT PSPI. Menurutnya bantuan ini sangat-sangat berharga sekali, karena beberapa hari lagi warga akan lebaran. "Masyarakat untuk menghadapi lebaran dalam suasana covid ini melakukan berbagai cara, sebahagian masyarakat tetap berdiam di rumah, sebagian masyarakat lagi tetap berusaha mencari cara solusi lain untuk menghidupi keluarga mereka. Dengan bantuan ini masyarakat dapat diringankan bebannya," ujarnya. 

Asad menambahkan, kedepannya ia berharap perusahaan melakukan edukasi-edukasi untuk anak-anak daerah itu yang sudah selesai sekolahnya yang perlu dibimbing untuk bisa bekerja. "Ini akan membuat hubungan antara masyarakat dan perusahaan semakin harmonis," harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah SSD Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas Region Riau, Jos Rinaldi, didampingi Staff, Warnoi dan Diah serta Humas PT PSPI Junaidi kepada media menyampaikan, di Bulan Suci Ramadhan ini pihak perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial, diantaranya pembagian sembako untuk masayarakat yang berada di sekitar areal operasional perusahaan dari APP Sinar Mas, apakah itu Unit Usaha seperti PT Arara Abadi maupun perusahaan mitra pemasoknya. 

"Apalagi kita sama-sama mengetahui, di masa pandemi covid ini, yang mana masyarakat kita banyak terimbas ekonominya, terutama bagi kami terhadap masyarakat di sekitar operasional kami. Yayasan Tzu Chi dan APP Sinar Mas bersama-sama mitra pemasok, mempunyai komitmen moral dan kemanusiaan untuk meringankan beban dari masyarakat kita apalagi sebentar lagi akan menghadapi lebaran, kami berharap jangan dinilai dari jumlah dan besar kecil nya bantuan yang kita berikan, tapi mari sama-sama kita melihat sisi kemanusiaan dan kebersamaannya," ungkap Jos.

Sebelumnya pada minggu lalu, APP Sinar Mas melalui Unit Usahanya PT Arara Abadi dan Yayasan Tzu Chi juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200  paket juga untuk masyarakat adat Sakai pada dua ke Bathinan yaitu Kebathinan Beringin yang diterima langsung oleh Bathin Uka dan Kebathinan Penaso yang diterima langsung oleh Bathin Bosniar Paket sembako yang diterima masyarakat adat Sakai ini juga terdiri dari Beras, minyak makan, gula dan kopi.***

 

 

 

Sebelumnya pada minggu lalu, APP Sinar Mas melalui Unit Usahanya PT Arara Abadi dan Yayasan Tzu Chi juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200  paket juga untuk masyarakat adat Sakai pada dua ke Bathinan yaitu Kebathinan


Informasi Anda Genggam


Loading...