Pesan Lebaran Menteri Agama: Perkokoh Pondasi Nilai Kemanusiaan

M. Iqbal
Kamis, 13 Mei 2021 | 12:05 WIB
Foto : Tempo R24/ibl Foto : Tempo

RIAU24.COM Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan tahun ini adalah tahun kedua umat Islam di negara itu merayakan Idul Fitri di tengah pandemi.

 Ia mengimbau umat Islam untuk mengambil hikmah dari situasi tersebut, yang di antaranya mengingatkan masyarakat bahwa agama mengajarkan bahwa menyelamatkan nyawa orang lain adalah prioritas utama.

Baca juga: Denny Sumargo Tanya Dirinya Suka Cowok Badan Sixpack atau Enggak, Berliana Lovel Malah Jawab Begini

 “Pandemi COVID-19 mempertajam pemahaman kami bahwa salah satu inti ajaran agama kami adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan.  [Merayakan] Ramadhan dan Idul Fitri saat pandemi semakin mengokohkan nilai-nilai kemanusiaan, ”ujarnya, Rabu, 12 Mei 2021.

 Ia juga mendoakan kepada masyarakat agar puasa dan kegiatan ibadah keagamaan yang dilakukan selama pandemi dapat meningkatkan kualitas taqwa kepada Tuhan.  “Sehingga menjadi semangat baru bagi kami untuk terus menebar amal kebaikan dan berkah bagi alam semesta,” tandasnya.

 Mendagri juga memuji masyarakat atas segala bentuk kesalehan sosial yang disampaikan selama Ramadhan, terutama ketaatannya untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas selama kegiatan ibadah.

Baca juga: Kejati Riau Tahan Mantan Bupati Kuansing Mursini di Rutan Sialang Bungkuk

 “Mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama dan masyarakat, ulama, ormas Islam, pengelola media, pers, filantropis, TNI dan Polri, hingga petugas kesehatan yang terus menyelamatkan pasien COVID-19,” Yaqut  Kata Cholil Qoumas.


Informasi Anda Genggam


Loading...