Satgas Nemangkawi Menembak Panglima KKB Lekagak Telanggen

M. Iqbal
Jumat, 14 Mei 2021 | 20:01 WIB
Foto : Tempo R24/ibl Foto : Tempo

RIAU24.COM - Personel gabungan TNI dan Polri di bawah Satgas Nemangkawi telah menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen di Papua.

Juru bicara Satgas Kombes.  Iqbal Alqudusy mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa Lesmin Waker adalah salah satu penembak almarhum anggota Brimob Komang, anggota satuan tugas.

Baca juga: Polisi Sebut Supir Truk Kecelakaan Maut Balikpapan Bandel, Netizen: Nggak Mau Disalahin ya? Usut Juga Perusahaannya

 “Usai perburuan di kawasan Wuloni, aparat TNI / Polri menembak mati Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen,” kata Iqbal, Kamis, 13 Mei 2021.

 Menurut Iqbal, baku tembak terjadi di sekitar Desa Wuloni yang diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok Lekagak Talenggen.  Pemerintah telah mengklasifikasikan Lekagak Talenggen sebagai kelompok teroris.

Baca juga: Unggah Potret Bareng Tiga Wanita yang Disayanginya, Ferry Irawan Bikin Netizen Merinding dengan Ucapan Janjinya

 Sehari sebelumnya, personel gabungan melancarkan operasi di desa Tagalowa menyusul insiden penembakan dan berhasil mengusir kelompok bersenjata dan menguasai kamp Tagalowa.


Teroris
Informasi Anda Genggam


Loading...