Orang Indonesia Ini Sengaja Jual Rumah Untuk Korban Kekejaman Israel di Palestina

Azhar
Sabtu, 15 Mei 2021 | 21:37 WIB
Warga Palestina korban kekejaman zionis Israel. Foto: Kompas.com R24/azhar Warga Palestina korban kekejaman zionis Israel. Foto: Kompas.com

RIAU24.COM - Sebuah foto penjualan sebuah rumah untuk bantuan ke Palestina, viral di media sosial baru-baru ini.

Alasannya karena rumah berkonsep vila di Banyuwangi itu dijual oleh pemiliknya, untuk membantu umat muslim yang menjadi korban kekejaman zionis Israel.

Orang itu adalah Triyanto, pemilik rumah Puri Brawijaya Blok XE 4-8, Banyuangi.

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

Rumah tersebut dijual dengan harga Rp750 juta, nego dikutip dari detik.com, Sabtu, 15 Mei 2021.


(Foto: Rumah dijual untuk rakyat Palestina. Foto: Ardian Fanani/detikcom)


Saat rumah itu laku terjual setelah dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan, 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

"Terus terang saya masih punya tanggungan utang sekitar Rp100 juta pada yang membangun rumah itu dulu. Setelah semua terlunasi separuh dari penjualan akan kami donasikan pada Palestina," ujarnya.

Baca juga: Dory Harsa Makin Tajir Sejak Nikahi Nella Kharisma, 3 Sektor Ini Jadi Sumber Penghasilannya

Tak hanya itu, dia juga sudah berkordinasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, karena saat ini dirinya berdomisili di Malang.

Pihaknya juga menawarkan kepada pembeli, untuk mentransfer langsung ke ACT, untuk penyaluran bantuan terhadap rakyat Palestina.


Informasi Anda Genggam


Loading...