Di Amerika Sampai Eropa, Orang-Orang Yahudi Bela Palestina, Ada Apa?

Azhar
Minggu, 16 Mei 2021 | 09:28 WIB
Aksi unjuk rasa di Denmark mendukung Palestina Merdeka. Foto: Detik.com R24/azhar Aksi unjuk rasa di Denmark mendukung Palestina Merdeka. Foto: Detik.com

RIAU24.COM - Aksi unjuk rasa agar pasukan Israel segera mengakhiri aksi brutalnya terhadap warga Palestina semakin meluas.

Kali ini dilakukan oleh orang-orang Yahudi yang bermukim di Amerika Utara dan Eropa dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu, 16 Mei 2021.

Meskipun jumlah mereka tak banyak, namun aksi unjuk rasa ini cukup menyita mata dunia.

Baca juga: Viral Anak Gaza Palestina Shalat Pakai Baju Barcelona, Netizen Malah Komentar Begini

Mereka membawa poster bertuliskan 'Bukan atas nama saya' dan 'solidaritas dengan Palestina.' Aksi ini terlihat dilakukan di di daerah Bay Ridge di Brooklyn.

Mereka mengkuti 2 ribu orang lainnya yang juga turut menggelar aksi unjuk rasa.

Selain di Brooklyn, unjuk rasa itu berlangsung di kota-kota termasuk New York, Boston, Washington, Montreal dan Dearborn, Michigan.

Baca juga: Wanita Ini Sakit Hati setelah Adiknya Mencuri Nama Bayinya yang Sudah Meninggal

Ratusan orang juga berunjuk rasa di Monumen Washington, ibu kota AS. Di Montreal, ribuan orang berdemonstrasi menyerukan pembebasan Palestina.

Di London, ribuan pengunjuk rasa long march menuju kedutaan Israel. Mereka juga membawa poster bertuliskan tuntutan 'hentikan pengeboman Gaza' dan nyanyian 'Bebaskan Palestina.'

Sementara itu, di Madrid, sekitar 2.500 orang, berbaris menuju alun-alun Puerta del Sol di pusat kota.


Informasi Anda Genggam


Loading...