Saat Presiden Jokowi Mengutuk Kekejaman Israel, Eh Pemuda Ini Malah Dukung Israel Bantai Rakyat Palestina, Begini Nasibnya Sekarang

Satria Utama
Minggu, 16 Mei 2021 | 09:36 WIB
Sosok pria yang mendukung pembantaian rakyat Palestina R24/saut Sosok pria yang mendukung pembantaian rakyat Palestina

RIAU24.COM -  Di saat sebagian besar masyarakat internasional merasa prihatin dengan nasib rakyat Palestina yang sedang dibombardir Israel, seorang remaja asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat malah melakukan sebaliknya. Ia justeru merasa senang dan memaki-maki rakyat Palestina

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, viral setelah berjoget sembari lipsing ucapan menghina Palestina yang sedang terlibat perang dengan Israel.

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

Pria tersebut menyebut negara Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai Palestina. Ulahnya sembari berjoget menuai kecaman banyak orang. "Palestina bab*. Mari kita bantai," ujar pria tersebut sembari berjoget.

Perbuatannya ini tentu saja menuai kecaman dari netizen tanah air. Akibat unggahan Tiktok yang viral tersebut, dia pun akhirnya ditangkap Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung, Iptu Syarifudin Zohri, membenarkan penangkapan tersebut. Ia irit bicara karena saat ini pelaku tengah dibawa ke Polres Lombok Barat untuk proses interogasi.

"Ya sudah kami amankan dan sekarang sudah kami bawa ke Polres Lobar (Lombok Barat)," katanya seperti dilansir viva.co.id.

Baca juga: Dory Harsa Makin Tajir Sejak Nikahi Nella Kharisma, 3 Sektor Ini Jadi Sumber Penghasilannya

Polisi masih mendalami motif pelaku menghina Palestina, di tengah dukungan mayoritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang diserang zionis Israel.

Tindakan anak muda ini tentu saja tidak mencerminkan sikap politik Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. Apalagi Presiden Jokowi sudah mengeluarkan pernyataan tegas mengutuk aksi keji Israel tersebut dan sedang menggalang kekuatan bersama pemimoin dunia lain untuk menghentikan konflik yang banyak memakan korban jiwa dari kalangan masyarakat sipil.***


Informasi Anda Genggam


Loading...