Semakin Memanas, 3.000 Roket Israel Kembali Hujani Gaza, 181 Warga Palestina Tewas

Rizka
Minggu, 16 Mei 2021 | 21:31 WIB
Google R24/riz Google

RIAU24.COM -  Ketegangan kembali terjadi di Jalir Gaza, Jerusalem semakin memanas. Dalam serangan yang kini telah memasuki hari ketujuh tersebut angkatan udara Israel kembali melancarkan serangan udara ke ke Gaza pada Minggu (16/5) waktu setempat.

Dalam serangan ini sedikitnya 33 warga Palestina, termasuk 13 diantaranya anak-anak. Namun, juru bicara militer Israel mengatakan pihaknya masih akan memeriksa laporan tersebut.

Menurut pejabat kesehatan di Gaza, pasukan militer Israel menembakkan roket ke rumah-rumah warga yang berada di pusat Kota Gaza pada tengah malam.

Baca juga: Kakak Beradik Ini Menemukan Tubuh Orang Asing di Dalam Peti Mati Ibu Mereka Karena Kekacauan Rumah Pemakaman

Laporan Reuters, akibat serangan tersebut, korban tewas di Gaza melonjak menjadi 181 jiwa termasuk 52 diantaranya adalah anak-anak. Jumlah ini merupakan akumulasi dari hasil pertempuran di jalur Gaza yang meletus sejak Senin lalu.

Di sisi lain, sedikitnya 10 orang Israel termasuk dua anak-anak tewas dalam serangan roket yang dilakukan oleh Hamas dan kelompok militan lain.

Mengutip dari AFP pada Minggu (16/5), tentara Israel mengatakan bahwa tak kurang dari 3.000 roket ditembakkan dari Gaza yang dikuasai Hamas ke pemukiman warga di Israel sejak konflik tujuh hari lalu.

Baca juga: Lakukan Percobaan Bunuh Diri hingga Diamputasi, Pria Ini Ceritakan Kisah Harunya Saat masih Remaja

Menanggapi konflik itu, Amerika Serikat, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Mesir tengah berusaha memulihkan kekacauan yang terjadi di negara itu. Tapi usaha mereka belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Dewan Keamanan PBB sendiri dijadwalkan akan bertemu membahas kekerasan Israel-Palestina pada Minggu (16/5) malam ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...