Microsoft Menyelidiki Perselingkuhan Bill Gates Dengan Seorang Karyawan

Devi
Selasa, 18 Mei 2021 | 00:15 WIB
Foto : Aljazeera R24/dev Foto : Aljazeera

RIAU24.COM - Microsoft Corp. melakukan penyelidikan atas keterlibatan Gates dengan seorang karyawan hampir dua dekade lalu setelah diinformasikan pada tahun 2019 tentang upayanya untuk memulai hubungan romantis dengan orang tersebut.

Dewan meninjau masalah tersebut dan mengadakan "penyelidikan menyeluruh" dengan bantuan firma hukum eksternal, kata raksasa perangkat lunak itu. Namun, hal itu tidak mencapai kesimpulan untuk penyelidikan karena Gates telah mengundurkan diri sebelum diselesaikan, kata Microsoft.

Baca juga: Studi Menunjukkan Interval yang Lebih Lama Antara Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer Mampu Meningkatkan Tingkat Antibodi Secara Keseluruhan



"Microsoft menerima keprihatinan pada paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000," kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

“Sebuah komite Dewan meninjau masalah tersebut, dibantu oleh firma hukum luar, untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut. "

Dow Jones sebelumnya melaporkan bahwa direktur Microsoft menganggap keterlibatan Gates dengan karyawan wanita itu tidak pantas dan memutuskan tahun lalu bahwa dia harus mundur dari dewan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah yang tidak diidentifikasi.

Microsoft tidak memberikan detail lebih lanjut tentang penyelidikan tersebut.

zxc3

Miliarder itu mengatakan pada Maret tahun lalu bahwa dia mengundurkan diri dari dewan untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk filantropi.

Gates tidak lagi aktif dalam peran sehari-hari sejak 2008, kata Microsoft saat itu. Gates ikut mendirikan perusahaan perangkat lunak tersebut pada tahun 1975 dan menjabat sebagai CEO-nya hingga tahun 2000, di tahun yang sama yayasannya dimulai, dan menjadi ketua hingga Februari 2014.

'Perselingkuhan'

Seorang juru bicara Gates mengatakan keputusannya untuk meninggalkan dewan tidak ada hubungannya dengan keterlibatan romantis dengan seorang karyawan.

"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai," katanya, menambahkan bahwa "keputusannya untuk beralih dari dewan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini."

Penyelidikan yang terlambat atas perselingkuhan tersebut dilakukan pada saat yang ditandai dengan gelombang besar diskusi di Microsoft tentang perlakuan terhadap wanita di industri yang lebih luas.

Sejak 2000, Microsoft juga telah menerapkan proses untuk menyelidiki tuduhan dan merombaknya dengan tujuan membuatnya lebih kuat, kata perusahaan itu.

Chief Executive Officer Intel Corp Brian Krzanich mengundurkan diri setelah dewan diberi tahu bahwa dia memiliki hubungan konsensual dengan bawahan, meskipun hubungan itu telah berakhir bertahun-tahun sebelumnya dan mendahului pengangkatannya ke posisi puncak di perusahaan.

Dewan melakukan investigasi secara internal dan melalui penasihat eksternal untuk mengonfirmasi pelanggaran kebijakan perusahaan dan membuat pengumuman pada Juni 2018.

Gates dan Melinda French Gates mengumumkan perceraian mereka awal bulan ini setelah 27 tahun menikah. Beberapa laporan, termasuk yang muncul akhir pekan lalu, mengatakan dia telah mengemukakan kekhawatiran atas hubungannya dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

The New York Times telah melaporkan pada 2019 bahwa Gates telah bertemu dengan Epstein beberapa kali, dan pernah menginap larut malam di townhouse New York miliknya.

Epstein telah meninggal di penjara dua bulan sebelumnya saat menunggu persidangan atas tuduhan federal terkait perdagangan seks.

Juru bicara Gates membantah laporan tersebut. "Karakterisasi pertemuannya dengan Epstein dan orang lain tentang filantropi tidak akurat," katanya. Rumor dan spekulasi seputar perceraian Gates menjadi semakin tidak masuk akal.

Meskipun urusan Gates dengan Epstein bukan bagian dari cakupan penyelidikan Microsoft, hal itu dibahas oleh beberapa anggota dewan, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya tidak untuk publik.

Transfer Saham

Perpecahan ini juga menyoroti kekayaan Gates, senilai sekitar $ 144 miliar oleh Bloomberg Billionaires Index, serta yayasan mereka.

Yayasan Bill dan Melinda Gates adalah yang terbesar dari jenisnya di planet ini. Dengan lebih dari 1.600 karyawan dan kantor di seluruh dunia, telah mendistribusikan lebih dari $ 50 miliar sejak dimulainya tujuan seperti pengembangan vaksin dan pemberdayaan wanita.

Minggu lalu, Cascade Investment, perusahaan investasi yang dibuat oleh Gates, mentransfer saham Deere & Co. kepada istrinya, sehingga jumlah total yang dia terima sejak mereka mengumumkan perceraian mereka menjadi lebih dari $ 3 miliar.

Kendaraan investasi mentransfer sekitar 2,25 juta saham senilai sekitar $ 851 juta, menurut pengajuan peraturan. Itu mengikuti pengungkapan serupa yang terkait dengan perusahaan Meksiko Coca-Cola Femsa dan Grupo Televisa dan sekitar $ 1,8 miliar saham di Canadian National Railway Co. dan AutoNation Inc.


Informasi Anda Genggam


Loading...