Lagi, Prajurit TNI di Papua Diserang, Satu Tewas, Satu Lagi Kritis

Satria Utama
Selasa, 18 Mei 2021 | 14:12 WIB
Satgas Nemangkawi TNI-Polri. (Foto: Satgas Newangkawi R24/saut Satgas Nemangkawi TNI-Polri. (Foto: Satgas Newangkawi

RIAU24.COM -  Dua orang prajurit TNI dari Satgas Pamrahwan diserang orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, Papua. Satu di antaranya gugur dan seorang lagi kritis.

Korban gugur atas nama Prada Ardi Yudi Ardiyanto. Sementara prajurit TNI yang kritis yakni Praka Alif. Keduanya merupakan personel Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ.

Baca juga: Unggah Potret Bareng Tiga Wanita yang Disayanginya, Ferry Irawan Bikin Netizen Merinding dengan Ucapan Janjinya

Penyerangan terjadi di wilayah Kali Brasa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (18/5/2021). Kedua korban saat ini sudah dievakuasi.

Dilansir Inews, Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana mengatakan, saat ini korban telah dievakuasi dan personel gabungan dari TNI Polri sedang melakukan penyisiran di sekitar TKP kejadian.

Sebelumnya, sebuah video dibuat dan disebar Panglima Tertinggi Komando Militer Daerah III TPNPB OPM, Thitus Murib Kwalik. Rekaman ini dibuat setelah wilayah mereka menjadi sasaran penyerbuan pasukan elite dari TNI Polri.

Baca juga: Hasil Studi Menunjukkan Jika Kerusakan Kebakaran Hutan Indonesia 2019 Jauh Lebih Buruk Dari Perkiraan Resmi

Dalam video berdurasi 44 detik itu, Thitus Murib berpidato dengan diapit dua bendera bintang kejora. Dia mengimbau kepada semua kelompok KKB di Papua bergerak melawan TNI Polri.

"Kami menghadapi musuh kita dan perang ini untuk merebut hak hak rakyat Papua," kata Thitus Murib dalam video yang beredar, Senin (17/5/2021).***


Informasi Anda Genggam


Loading...