Tanpa Ada Penyekatan, Jalur Lalu Lintas Riau-Sumatera Barat Kembali Normal

Rizka
Selasa, 18 Mei 2021 | 14:29 WIB
Pos Penyekatan di XIII Koto Kampar Dilewati Kendaraan Tanpa Pemeriksaan Petugas R24/riz Pos Penyekatan di XIII Koto Kampar Dilewati Kendaraan Tanpa Pemeriksaan Petugas

RIAU24.COM -  Jalur Riau-Sumatera Barat terlihat ramai lalu lalang kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, Selasa (18/5). Hari ini merupakan batas akhir penyekatan pemudik oleh pemerintah daerah.

Terlihat kendaraan lebih ramai menuju Sumatera Barat dari arah Riau. "Ini sudah mulai normal," ungkap seorang pedagang di jembatan Danau Koto Baru.

Dia mengatakan sejak Senin malam (17/5), travel atau kendaraan penumpang sudah bisa lewat di pos penyekatan.

Baca juga: Investigasi Ombudsman Menunjukkan Pelaksanaan TWK Salah Prosedur, Novel Baswedan: Presiden Akan Lihat Ini Sebagai Hal Serius

Riau24 Group saat melewati pos penyekatan di Nagari Tanjung Balik kecamatan Pangkalan Koto Baru, 50 Kota sekitar pukul 13.00 wib, Selasa (18/5) terlihat sudah sepi, pos hanya di jaga oleh sekitar lima orang petugas kepolisian. Tidak ada pemeriksaan kendaraan disana.

Begitu juga di pos XIII Koto Kampar, terlihat pos penyekatan pemudik juga sepi. Dua pos yang didirikan di jalan lintas tersebut terlihat kosong, beberapa petugas kepolisian hanya berada di tenda yang berada di pinggir jalan. Petugas tidak melakukan pemeriksaan kendaraan yang lewat.

Baca juga: BMKG: Sukabumi Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan Skala 3,3 Magnitudo

Banyak pemudik yang mengaku masih khawatir saat melewati jalur lintas yang menghubungkan dua provinsi tersebut. Pasalnya ada berita yang menyatakan penyekatan pemudik di perpanjang.

 "Saya sempat khawatir. Katanya penyekatan di perpanjang, namun Alhamdulillah kita bisa lewat. Rindu kampung dan orang tua akhirnya kesampaian," ungkap perantau asal Batu Sangkar tersebut kepada Riau24 group di sebuah kedai kopi di Pangkalan.


Informasi Anda Genggam


Loading...