Pogba dan Diallo Mengibarkan Bendera Palestina Pada Pertandingan Manchester United

Devi
Kamis, 20 Mei 2021 | 00:06 WIB
Foto : Aljazeera R24/dev Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Superstar sepak bola Paul Pogba dan rekan setimnya di Manchester United Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina setelah pertandingan kandang terakhir tim sepak bola Inggris musim ini.

Tampilan duo tersebut di depan umum merupakan dukungan untuk Palestina pada hari Selasa datang ketika Israel melanjutkan pemboman tanpa henti di Jalur Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 219 warga Palestina, termasuk 63 anak-anak, dan melukai lebih dari 1.500 orang sejak dimulai pada 10 Mei.

Selain itu, dua anak Israel juga tewas akibat tembakan roket dari Gaza, sementara setidaknya 300 orang Israel terluka.

Baca juga: Lionel Messi : Selamat Tinggal Barcelona...



Pogba tampaknya diberi bendera oleh seorang penggemar saat para pemain berjalan di sekitar lapangan selama putaran kehormatan tradisional setelah United bermain imbang 1-1 dengan Fulham di Old Trafford.

Pemenang Piala Dunia Prancis dan pemain sayap Pantai Gading Diallo mengibarkan bendera dengan sekitar 10.000 penggemar menonton setelah pembatasan virus corona dicabut.

"Berdoa untuk Palestina," tulis Pogba di Instagram setelah pertandingan, dalam sebuah postingan yang disertai dengan foto yang menunjukkan dia membawa bendera Palestina.

“Mari jaga dunia kita aman dan bebas dari kekerasan.”

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan setelah pertandingan: "Kami memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda dan kami perlu menghormati pandangan mereka jika mereka berbeda dari orang lain."

Dia menambahkan: "Jika para pemain saya memikirkan hal-hal lain selain sepak bola, itu hal yang positif."

Ribuan pengunjuk rasa berbaris untuk mendukung warga Palestina pada hari Sabtu di kota-kota besar Eropa termasuk London, Berlin, Madrid dan Paris, ketika kekerasan terburuk dalam beberapa tahun berkecamuk antara Israel dan pejuang di Gaza.

Baca juga: Messi Hengkang dari Barcelona, Warganet: Dihasut Ama Dia, Dia, Dia



Pemain Leicester Hamza Choudhury dan Wesley Fofana menunjukkan dukungan untuk Palestina setelah menang 1-0 hari Sabtu melawan Chelsea di final Piala FA.

Gelandang Inggris Choudhury dan bek Prancis Fofana terlihat memegang bendera Palestina di lapangan di Wembley.

Pemain sepak bola terkenal lainnya yang memposting pesan solidaritas di media sosial untuk Palestina dalam beberapa hari terakhir termasuk Mesut Ozil dari Fenerbahce, Achraf Hakimi dari Inter Milan, Riyad Mahrez dari Manchester City, Shkodran Mustafi dari Schalke, Franck Ribery dari Fiorentina, dan Mohamed Elneny dari Arsenal.


Informasi Anda Genggam


Loading...