Disebut Presiden Pelalawan Zona Merah, Wabub Bersama Forkopimda Sidak Diskes

Ardi
Kamis, 20 Mei 2021 | 06:44 WIB
Disebut Presiden Pelalawan Zona Merah, Wabub Bersama Forkopimda Sidak Diskes (foto/Ardi) R24/ardi Disebut Presiden Pelalawan Zona Merah, Wabub Bersama Forkopimda Sidak Diskes (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan menginspeksi mendadak (Sidak) Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Rabu, 19 Mei 2021.

 

Sidak ini dilakukan usai mengikuti dan mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dimana Presiden dalam arahannya menyebutkan, Kabupaten Pelalawan berada diurutan teratas dan zona merah. Presiden juga mengingatkan, dalam 2 pekan, status tersebut harus turun.

 

Wabub Nasar bersama Forkopimda ini berniat melihat posko Satgas di Diskes. Serta melihat data-data Covid-19 di Kabupaten Pelalawan yang update setiap harinya. Faktnya, petinggi Pelalawan tersebut tak menemukan daya-data yang diumumkan secara rill di Diskes Pelalawan.

Baca juga: PT RAPP dan PT APR Dorong Vaksinasi Capai Herd Immunity

Bahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes diketahui sedang berada di Jakarta, keperluan utusan Dana Alokasi Khusus.

 

"Disini harusnya ada data-data ril Covid-19 di Kabupaten Pelalawan setiap harinya. Jadi seluruhnya bisa mengetahui perkembangan setiap hari,"tegas Wabub Nasar.

Baca juga: Kiri Kanan Sungai Ditimbun, LMR Pelalawan Khawatir Jembatan Baru Ukui-Kopau Timbulkan Masalah Baru

Nasar menginstruksikan hari ini juga, posko Covid-19 harus disiapkan. Lengkap dengan tabel database perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Pelalawan. "Jaga tentang vaksinasi, traching dan semua terkait penanganan Covid-19,"ungkapnya.

 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko juga mengaku tidak mendapat informasi yang jelas tentang perkembangan kasus Covid-19 setiap hari ini. "Kedepannya harus jelas ya. Kita saja kaget, setahu kita Pelalawan masih zona orange, tahu-tahu diumumkan Pak Presiden Zona merah dan nomor satu di Riau,"ucap Kapolres.

 

Usai sidak Diskes Pelalawan, Wabub Nasar bersama Forkopimda meninjau tempat isolasi mandiri bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang tanpa gejala. Hotel Ryan disiapkan Pemkab Pelalawan untuk tempat isolasi tersebut.

 

"Hari ini juga sudah harus siap digunakan. Kita fungsikan 20 kamar dulu, dari 35 kamar di Hotel Ryan ini,"sebut Wabub Nasarudin.


Informasi Anda Genggam


Loading...