Satgas Razia Prokes di Pekanbaru, Ditemukan Ada Warga Reaktif COVID-19

Riki Ariyanto
Minggu, 23 Mei 2021 | 22:25 WIB
Satgas Razia Prokes di Pekanbaru, Ditemukan Ada Warga Reaktif COVID-19 (foto/int) R24/riki Satgas Razia Prokes di Pekanbaru, Ditemukan Ada Warga Reaktif COVID-19 (foto/int)

RIAU24.COM - Selain pelaksanaan vaksinasi massal, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satgas Covid 19 menggelar razia protokol kesehatan (Prokes). Seperti Sabtu (23/5/2021) malam, sejumlah tempat didatangi dan langsung dilaksanakan tes antigen di tempat. 

Petugas yang memeriksa warga terjaring razia merupakan petugas dari RSD Madani. Hasilnya data dari Satgas Covid-19 menemukan ada tiga warga dinyatakan reaktif Covid-19 dari dua lokasi yang berbeda.

“67 orang yang terjaring di sekitar tempat makan Radar 1. Dikumpulkan di tempat nongkrong skoteng untuk rapid tes antigen. Hasilnya, satu orang reaktif Covid 19" sebut Kepala Satpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang, Minggu (22 Mei 2021). 

Baca juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

Lalu Kasatpol PP Pekanbaru Iwan sampaikan petugas bergerak ke Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di Bandrek House 46. Di lokasi ini, petugas mengamankan ratusan warga, termasuk pengendara yang tidak memakai masker. 

Baca juga: BIN Daerah Riau Gelar Vaksinasi Dengan Sasaran Santri Pondok Pesantren dan Door To Door Masyarakat

“Dari ratusan warga yang di tes swab antigen di bandrek house 46, dua orang dinyatakan reaktif Covid 19. Semua yang reaktif Covid-19 langsung dibawa ke RS Madani Pekanbaru," sebut Iwan. 


Informasi Anda Genggam


Loading...