Liverpool dan Chelsea Lolos ke Liga Champions

Devi
Senin, 24 Mei 2021 | 08:45 WIB
Foto : Detik.com R24/dev Foto : Detik.com

RIAU24.COM - Liverpool dan Chelsea mengklaim dua tempat terakhir Liga Champions yang tersisa di final Liga Premier hari Minggu sementara Sergio Aguera mencetak dua gol dalam pertandingan perpisahannya untuk juara Manchester City.

Liverpool mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Anfield dari dua gol Sadio Mane untuk finis ketiga di belakang City dan Manchester United sementara Chelsea mampu menelan kekalahan 2-1 di Aston Villa. The Blues finis keempat karena juara Piala FA Leicester unggul 2-1 di 14 menit terakhir dalam kekalahan 4-2 melawan Tottenham Hotspur dan harus puas di posisi kelima seperti musim lalu.

Penjaga gawang Kasper Schmeichel memasukkan bola ke gawangnya sendiri dan Gareth Bale menyelesaikan perubahan haluan Spurs di King Power di menit ke-87 dan waktu tambahan.

Baca juga: Atlet Angkat Berat Fares Elbakh Memenangkan Emas Olimpiade Pertama Untuk Qatar

Kemenangan Tottenham memberi mereka posisi ketujuh untuk tempat di Liga Konferensi Eropa yang baru, dengan mengorbankan rival London yang menang 2-0 atas Brighton dan Hove Albion tidak berhasil.

Sementara itu, City sudah memastikan gelar dan mengakhiri kampanye dengan kekalahan 5-0 dari Everton, dengan pencetak gol terbanyak mereka Aguero masuk di babak kedua untuk mencetak dua gol terakhir sebelum tim asuhan Pep Guardiola mengangkat trofi.

Baca juga: Final Olimpiade, Indonesia Hadapi Pebulu Tangkis China yang Kerjanya Mengumpat, Total 25 Kali



City juga bisa memenangkan Liga Champions saat mereka menghadapi Chelsea di final Porto pada 29 Mei. Sementara itu United mengakhiri musim domestik 2-1 di Wolverhampton Wanderers dan berharap untuk kesuksesan serupa di final Liga Europa hari Rabu melawan Villarreal di Gdansk.


Informasi Anda Genggam


Loading...