Gara-gara Ini, Cristiano Ronaldo Kian Santer Dikabarkan Bakal Hengkang dari Juventus

Siswandi
Selasa, 25 Mei 2021 | 12:02 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: int/afp R24/wan Cristiano Ronaldo. Foto: int/afp

RIAU24.COM -  Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membagikan pesan di akun Instagramnya. Pesan itu diunggahnya setelah menutup musim 2020-2021 bersama Juventus. Gara-gara unggahan itu pula, Ronaldo kian santer disebut-sebut bakal hengkang dari klub raksasa Italia itu. Apa isinya? 

Untuk diketahui, pada musim ini Ronaldo gagal membawa Juventus mempertahankan gelar Scudetto-nya, yang sukses direbut Inter Milan. Juve hanya meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Bianconeri sendiri akhirnya cuma finis keempat di klasemen Liga Italia, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Ronaldo juga absen dalam laga penutup Liga Italia musim ini, saat melawan Bologna. Dalam laga itu, Juve sendiri sukses menang dengan skor telak, 4-1. 

Meski demikian, Ronaldo sukses merebut gelar topskor Serie A dengan torehan 29 gol. Capaian itu membuatnya sudah merebut gelar topscorer di tiga liga top Eropa, yakni di Spanyol, Inggris, dan Italia.

Baca juga: Ketika Lionel Messi Merasa Diri Tak Pantas Sabet Pemain Terbaik Dunia, Trofi Ballon dOr 2021, Ini Orang yang Lebih Berhak

Lewat sebuah unggahan di media sosial, Ronaldo pun membagikan refleksi perjalanan kariernya. Ia mengunggah foto dirinya dengan jersey Juventus, Real Madrid, dan MU.

Surat terbuka Ronaldo tampak seperti salam perpisahan, setelah Ronaldo juga membubuhi kalimat, 'Terima kasih buat semuanya yang terlibat dalam perjalanan ini. Kita bangkit bersama," tulisnya, dilansir detik, Selasa 25 Mei 2021.

Cristiano Ronaldo sendiri memang diisukan bakal cabut dari Juventus, setelah gagal merebut gelar juara liga musim ini. Rumor menyebut, penyerang 36 tahun itu akan kembali ke tiga klub yang pernah dibelanya, yakni Sporting, MU, atau Madrid.

Berikut beberapa pernyataan yang diunggahnya. 

"Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter atas gelar yang memang pantas didapatkan. Namun, saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu," sebutnya di awal unggahan

Baca juga: Laga PSPS Riau vs Babel United Berakhir, Tim Asykar Bertuah Menang Tipis

"Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitan yang mereka pikul, di negara yang mana tidak ada yang mudah untuk dimenangkan," urainya.

'Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah direplikasi secara luas dalam beberapa hari terakhir ini: Juara di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang piala di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemain Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Pencetak Gol Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Lebih dari 100 gol untuk klub di Inggris, Spanyol dan Italia.

"Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui saya telah meninggalkan jejak saya di negara-negara tempat saya bermain, dan saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah tujuan saya bekerja, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar hingga hari terakhir."

"Terima kasih buat semuanya yang terlibat dalam perjalanan ini. Kita bangkit bersama," pungkasnya. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...