Amerika Wanti-wanti Warganya Agar Tak Berpergian ke Jepang di Tengah Lonjakan COVID-19 di Negeri Bunga Sakura

Amerita
Selasa, 25 Mei 2021 | 15:32 WIB
Tokyo. Google R24/ame Tokyo. Google

RIAU24.COM -  Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Jepang di tengah lonjakan kasus COVID-19 di negeri bunga sakura itu.

Badan tersebut menaikkan peringatan perjalanannya untuk Jepang menjadi "Level 4: Jangan Bepergian" yang menunjukkan "tingkat COVID-19 yang sangat tinggi" di negara tersebut, dilansir dari UPI.

Baca juga: Negara Ini Pilih Tak Perpanjang Masa Darurat Meskipun Covid-19 Kian Mengkhawatirkan


Saat ini Jepang tengah berada dalam kondisi darurat, termasuk Tokyo dan dua wilayah lainnya yang ditetapkan untuk tetap mengikuti protokol COVID-19 hingga akhir Mei. 

Jepang melaporkan 4.045 kasus COVID-19 baru dan 62 kematian Senin ini (24/5). Total kematian akibat COVID-19 di Jepang sejak awal pandemi mencapai angka 12.351 dan 722.630 kasus.

Negara itu akan mengadakan Olimpiade Musim Panas di Tokyo pada 23 Juli setelah pertandingan dibatalkan tahun lalu karena pandemi.

Baca juga: Taliban Kian Ganas, Pakistan Ambil Sikap Kerahkan Militer Jaga Perbatasan


Pekan lalu, ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Back mengatakan organisasi tersebut telah menyetujui dokter dan anggota medis lainnya untuk berada di garis terdepan sebagai langkah pencegahan.


Informasi Anda Genggam


Loading...