Sedikitnya, 140 Orang Hilang Setelah Kapal Kelebihan Muatan Tenggelam di Nigeria

Devi
Kamis, 27 Mei 2021 | 08:50 WIB
Foto : Aljazeera R24/dev Foto : Aljazeera

RIAU24.COM - Tragis, puluhan orang hilang di barat laut Nigeria setelah kapal yang kelebihan muatan yang membawa sekitar 160 penumpang tenggelam di Sungai Niger, menurut seorang pejabat setempat.

Kapal itu meninggalkan negara bagian tengah Niger dan sedang menuju ke barat laut negara bagian Kebbi ketika kapal itu terbelah dan tenggelam pada Rabu, kata Abdullahi Buhari Wara, kepala administrasi distrik Ngaski, seperti dilansir dari Aljazeera.

"Operasi penyelamatan sedang dilakukan tetapi hanya 22 orang yang selamat dan satu mayat telah ditemukan," kata Wara. Sementara itu, sekitar 140 penumpang diperkirakan masih hilang.

Baca juga: Bukan Amerika Serikat, Tapi Negara Ini yang Menjadi Teman Dekat Sekaligus Teman Sejati Israel

Kapal terbalik sering terjadi di perairan Nigeria sebagian besar karena kepadatan berlebih dan kurangnya perawatan, terutama di musim hujan tahunan. Wara menyalahkan kecelakaan Kebbi karena kelebihan muatan karena kapal itu tidak dimaksudkan untuk mengangkut lebih dari 80 penumpang.

Kapal itu juga memuat kantong pasir dari tambang emas, kata pejabat itu.

Baca juga: Tragis, Anak Mirip Tikus Asal Pakistan Ini Dipaksa Mengemis di Jalanan

Awal bulan ini, 30 orang tenggelam ketika sebuah kapal yang kelebihan muatan terbalik di negara bagian Niger tengah. Kapal yang mengangkut 100 pedagang lokal dibagi menjadi dua setelah mengalami tunggul selama badai ketika mereka kembali dari pasar lokal, menurut pejabat darurat.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...