Dukung Rakyat Palestina yang Dibombardir Israel, Mesir Gratiskan Biaya Kuliah Untuk Mahasiswa Dari Gaza

Rizka
Jumat, 28 Mei 2021 | 14:38 WIB
Google R24/riz Google

RIAU24.COM -  Majelis Tinggi Universitas-universitas Mesir memutuskan untuk menggratiskan biaya kuliah bagi mahasiswa Palestina yang berasal dari Gaza.

"Mahasiswa Palestina yang datang dari Gaza untuk belajar di Universitas milik Pemerintah Mesir, akan dibebaskan dari angsuran kedua biaya kuliah untuk tahun akadimik saat ini, ujar Majelis Tinggi Universitas Mesir, dilansir dari Middle East Monitor.

Universitas Mesir juga akan memberikan dukungan fasilitas dan pengajar terbaik untuk pendidikan tinggi di Gaza.

Baca juga: Negara Ini Pilih Tak Perpanjang Masa Darurat Meskipun Covid-19 Kian Mengkhawatirkan

Menteri Pendidikan Tinggi Mesir, Khaled Abdel Ghaffar menegaskan mereka menawarkan dukungan pendidikan untuk Palestina.

Para pelajar Palestina bisa belajar di Universitas Mesir tanpa harus mengkhawatirkan biaya kuliah sesuai periode yang ditentukan. 

“Semua universitas dan institut menyatakan kesiapan maksimal untuk persiapan ujian akhir tahun yang akan digelar selama Juni dan berakhir pada awal Juli,” kata Abdel Ghaffar.

Baca juga: Taliban Kian Ganas, Pakistan Ambil Sikap Kerahkan Militer Jaga Perbatasan

Ini merupakan salah satu rencana Mesir mendukung rakyat Palestina yang dibombardir Israel. Mesir juga menjadi negara yang mengawasi gencatan senjata antara Palestina dan Israel.

Tak hanya itu, Mesir bahkan membuka perbatasan Rafah dengan Gaza beberapa waktu lalu untuk memungkinkan 10 ambulans mengangkut warga Palestina yang terluka parah dalam serangan udara Israel, ke rumah sakit Mesir.


Informasi Anda Genggam


Loading...