Rabu Mendatang, Gubernur Riau Akan Lantik Bupati dan Wabup Terpilih, Andi Putra-Suhardiman Amby

Replizar
Jumat, 28 Mei 2021 | 17:28 WIB
Rabu Mendatang, Gubernur Riau Akan Lantik Bupati dan Wabup Terpilih, Andi Putra-Suhardiman Amby (foto/zar) R24/zar Rabu Mendatang, Gubernur Riau Akan Lantik Bupati dan Wabup Terpilih, Andi Putra-Suhardiman Amby (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Jika tidak ada aral melintang, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra, SH MH - Drs. H. Suhardiman Amby, SE. AK, akan dilantik oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (2/6) mendatang.

Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kuansing tersebut, dibenarkan oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kuansing DR Agus Mandar, S.Sos. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com, Jumat (28/5).

Menurutnya, Surat resminya memang belum kita terima, tapi informasi lisan sudah diterima dari protokoler Pemprov Riau. " Kalau surat resminya memang belum kita terima, tapi informasi lisan sudah kita terima dari Protokoler Pemprov Riau," Ujarnya.

Baca juga: Tinjau Sekolah, Bupati Andi Putra Ingatkan Prokes Ketat, Waspada Sebaran Covid-19

Ditanya lebih lanjut, apakah pelantikannya nanti bersamaan dengan Bupati/Wakil Bupati kabupaten lainnya. Agus Mandar menyebutkan bahwa pelantikannya khusus Kuansing.

 

Sebagaimana diungkapkan Kabiro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau, Sudarman Kepada wartawan bahwa Pemprov Riau berencana menggelar pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing terpilih tanggal 2 Juni mendatang. " Rencananya memang tanggal 2 Juni mendatang," kata Sudarman saat dihubungi wartawan lewat handphone, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Pertama Kali Lelang Karet Kuansing Dihadiri Kemendag RI

Dikatakannya, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi-Suhardiman akan dilantik sendiri, tidak bersama dengan pasangan bupati dan wakil bupati daerah lain yang belum dilantik. "Kuansing dilantik sendiri, tidak dengan daerah lain," Ujarnya.

Sementara prosesi pelantikan nantinya, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut juga terbatas," Ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...