Pemotor Yang Mengacungkan Jari Tengah Ke Pesepada di Sudirman-Thamrin Dapat Dukungan Netizen : Ngewakilin Kejengkelan

Rizka
Sabtu, 29 Mei 2021 | 12:12 WIB
Google R24/riz Google

RIAU24.COM -  Aksi pemotor melampiaskan kekesalannya kepada rombongan pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat menjadi perbincangan netizen di dunia maya terutama Twitter. Dalam foto yang viral itu si pemotor tampak menghadap belakang sambil mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda.

Hal itu terungkap usai sejumlah netizen mengunggah dan mengomentari foto tersebut, salah satunya jurnalis Zulfikar Akbar, Jumat (28/5). 


“Orang yang di motor ngewakilin kejengkelan lu, nggak?” ungkap @zoelfick.

Baca juga: Usai Demo Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK, Sejumlah Mahasiswa Alami Teror Daring dan Aplikasi Percakapan Diretas

Pengendara motor itu tampak kesal dengan kelompok pesepeda yang memang memenuhi ruas Jalan Sudirman-Thamrin yang diduga berada di sekitar Halte Dukuh Atas Transjakarta.

Sembari membalikkan badan, dia kemudian mengacungkan jari tengah tanda kesal terhadap kelompok itu. Sejumlah pesepeda terlihat terdiam, dan beberapa di antaranya bahkan ada yang tampak mengejarnya.

Unggahan itu mendapat reaksi beragam dari netizen. Bahkan ada beberapa netizen mendukung aksi pria pengendara motor berpelat nomor asal Kebumen, Jawa Tengah tersebut.

“Gue benci banget sama cyclist maaf bngt ya,” tulis @peterInktn

“Punya duid tp gak punya manner dengan cara ngebesarin ego, didikan nya sudah lucu sampai sini,” tulis @okinawayourbae

Baca juga: Tante Ernie: Doyan Makan Cita-cita Kurus, Netizen Balas Begini

“Ketik 1 jika emosi anda terwakilkan mas motor beat,” tulis @YogieLoading

Melihat kejadian ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta seluruh pesepeda menggunakan jalur sepeda yang telah disediakan. Dia menuturkan, sepanjang sejarah Jakarta, baru kali ini pengguna sepeda mendapat tempat terhormat di Ibu Kota.


Informasi Anda Genggam


Loading...