Keberadaan Harun Masiku Masih Tak Terungkap KPK, Firli Bahuri Bilang Begini

M. Iqbal
Selasa, 01 Juni 2021 | 21:01 WIB
Harun Masiku R24/ibl Harun Masiku

RIAU24.COM - Hingga kini, keberadaan mantan politisi PDIP yang juga Daftar Pencarian Orang dalam kasus suap pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang menjerat eks komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku masih belum jelas.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan akan mengusut tuntas semua kasus yang sedang ditangani lembaga antirasuah.

Baca juga: Selain Debut di Busan, Film Penyalin Cahaya Borong 12 Piala Citra Di Festival Film Indonesia

"Seingat saya ada 10 DPO yang kita cari dan sudah beberapa tertangkap, yang belum tertangkap salah satunya adalah Harun Masiku," kata dia dilansir dari Rmol.id, Selasa, 1 Juni 2021

Dia menyebutkan, setiap orang yang berstatus tersangka yang sudah ditangkap KPK, berarti cukup bukti. Kata dia lagi, dengan berdasarkan bukti yang cukup KPK tidak pernah berhenti untuk mencari para tersangka, termasuk Harun Masiku.

Baca juga: Jalin Hubungan Beda Agama, Azriel Hermansyah Ungkap Keingian Ajak Kekasih Masuk Islam: Dia Khusyu Gitu

"Tiga hari yang lalu kita juga sudah membuat surat kepada para pihak untuk mencari keberadaan yang bersangkutan," ujarnya.

"Jadi tidak pernah berhenti. Saya harus kasih tahu bahwa penanganan perkara bukan tanggungjawab orang per orang tapi tanggung jawab bersama. Pimpinan KPK pun begitu, tanggungjawab adalah tanggung jawab bersama. Jadi tidak ada yang bisa bekerja sendiri," kata dia lagi.


Informasi Anda Genggam


Loading...