Peringatan Dini BMKG: Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Daerah Berikut Ini

M. Iqbal
Rabu, 02 Juni 2021 | 09:16 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Yasir P menyebutkan sejak pagi hingga dini hari, prakiraan cuaca di Riau yakni cerah berawan hingga berawan.

Disebutkan Yasir, pada pagi hari cuaca di Riau cerah – cerah berawan. "Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu," ujarnya, Rabu, 1 Juni 2021.

Kemudian pada siang hari, cuaca di Riau juga pada umumnya cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

Baca juga: Senin Sore Ini, Akhirnya Riau Nihil Hotspot

Selanjutnya pada sore - malam hari, kata dia, di Riau juga cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Siak, dan Kota Pekanbaru.

"Pada dini hari, juga cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, dan Indragiri Hilir," lanjutnya.

Namun, pihaknya juga mengeluarkna peringatan dini yakni tentang waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Siak pada pagi dan sore atau malam hari.

Baca juga: Ipda Nadya Ayu, Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Asal Riau yang Punya Jabatan Tinggi di Usia yang Masih Sangat Muda

Dia menambahkan, untuk suhu udara 24.0 – 34.0 derajat celcius, kelembapan udara 50 – 95 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 36 km/jam.

"Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang)," tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...