Resmi Dijual di Thailand, Harga Wuling Mini EV Lebih Mahal Dibanding Negara Asalnya

M. Iqbal
Rabu, 02 Juni 2021 | 11:17 WIB
Wuling Mini EV R24/ibl Wuling Mini EV

RIAU24.COM Wuling telah mengeluarkan mobil listrik murahnya yakni Wuling Mini EV. Mobil tersebut juga mulai dipasarkan di Thailand.

Dilansir Tempo.co dari wapcar.my, 2 Mei 2021, mobil listrik asal Cina ini bukan dipasarkan secara resmi oleh Wuling atau General Motors, tapi didatangkan oleh Nomoco Co. Ltd, sebuah importir umum.

Di Thailand, Wuling Mini EV dijual dengan harga 369.000 bath atau setara Rp 168,7 juta. Harga tersebut jauh lebih tinggi dibanding di Cina yang dijual mulai Rp 60 jutaan. Mobil itu didatangkan langsung dari Cina dan setir masih di sisi kiri.

Baca juga: Bakal Hadirkan Mobil Full Elektriknya di Indonesia, Ini Kata Nissan

Wuling Mini EV merupakan mobil listrik fenomenal. Mobil tersebut dijual mulai Juni tahun lalu. Wuling Mini EV kini menjadi mobil listrik terlaris di Cina, mengalahkan dominasi mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Wuling Mini EV mencatat penjualan sebanyak 17.307 unit pada Februari lalu. Sedangkan total penjualan Mini EV dalam dua bulan pertama tahun ini mencapai 43.085 unit. 

Pada 4 Maret 2021, total penjualan mobil listrik murah seharga Rp 60 jutaan itu telah melebihi 200 ribu unit sejak diluncurkan 200 hari lalu, menurut perusahaan.

Baca juga: Dibanderol Sekitar Rp 698 Juta, Daihatsu Taft Terbaru Telah Hadir Di Salah Satu Negara Di Asia Tenggara, Indonesia Kapan?

Wuling Mini EV adalah hatchback empat kursi yang menghasilkan tenaga maksimum 13 kW (17,4 hp) dan torsi 85 Nm dari motor listrik tunggalnya.

Mobil tersebut memiliki kemampuan jelajah hingga 170 km dalam sekali pengisian baterai dan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 100 kilometer per jam.


Informasi Anda Genggam


Loading...