Sandiaga Uno Usulkan Tempe Jadi Warisan Budaya Dunia ke UNESCO, Netizen Justru Singgung Soal Impor Kedelai

M. Iqbal
Jumat, 04 Juni 2021 | 13:18 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengusulkan agar tempe sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

Sebelumnya, rendang sendiri telah tercatat sebagai warisan dunia dari UNESCO. Hal inilah yang diinginkan Sandiaga Uno dengan mengusulkan tempe.

"Siapa yang setuju Tempe menjadi warisan budaya dunia yang diakui UNESCO? Setelah Rendang sudah go international. Sekarang saatny Tempe ya, guys..," kata Sandiaga yang dikutip dari akun Instagramnya @sandiuno belum lama ini.

Baca juga: BTS Army Gelar Program Vaksinasi Untuk Lebih Dari 10 Ribu Warga Indonesia

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi untuk memperkenalkan Tempe sebagai kuliner khas kebanggaan Indonesia. Sandiaga juga mengatakan, 0erkenalan Tempe sebagai kuliner Indonesia sebagai bagian dari Gastro Diplomacy ekonomi berbasis makanan.

"Mudah mudahan dapat berdampak besar pada penciptaa lapangan kerja para pelaku ekonomi kreatif kuliner yang menggunakan bahan dasar Tempe, dan juga berdampak pada kesejahteraan para petani kedelai," harap Sandi.

Netizen pun kemudian mengomentari postingan Sandiaga tersebut. Beberapa netizen turut menyinggung tentang agar bahan baku tempe yakni kedelai untuk tidak impor.

Baca juga: Diciduk Intel, Anggota TNI Langsung Dipecat dan di Bui, Ini Kesalahannya

"Setuju pak asalkan kedelainya gak impor ya," kata salah satu netizen.

"Kedelainya dari kita ya pak. Jangan impor. Malu. Banyak lahan tapi masih impor impor," komentar seorang netizen.

"Setuju sekali," ucap netizen lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...