Walikota Eri Cahyadi Dorong Ekonomi Digital Di Surabaya

M. Iqbal
Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:10 WIB
Foto : VOI R24/ibl Foto : VOI

RIAU24.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong ekonomi digital sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Eri Cahyadi menyambut baik dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam memajukan ekonomi digital, salah satunya Grab atau aplikasi all-in-one yang beroperasi di seluruh Asia Tenggara.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dalam membantu upaya pemerintah mendorong ekonomi digital di Surabaya,” ujarnya, dikutip Antara, Jumat, 4 Juni.

Menurutnya, melalui berbagai inovasi dan teknologi dari Grab diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Kota Surabaya dalam mendukung digitalisasi UMKM lokal, dan juga mendukung berbagai destinasi wisata.

Baca juga: Galih Ginanjar Bagi Foto Romantis Dengan Model Seksi, Netizen Ungkit Kembali Kisah Bau Ikan Asin

“Kami juga berharap kerjasama ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Surabaya yang juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Surabaya untuk bersinergi menuju Surabaya yang maju, humanis, dan berkelanjutan, termasuk memperkuat daya saing dan perekonomian lokal,” lanjut Eri Cahyadi.

Eri mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Grab dilakukan pada 31 Mei 2021. Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta pengembangan pariwisata dan pariwisata. promosi.

Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan Grab akan membantu pemerintah mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian Surabaya terus bergerak.

Direktur East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya menjelaskan komitmen Grab untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat ekonomi digital. Menurutnya, perkembangan ekonomi digital berpotensi dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk di tengah pandemi.

Baca juga: Bumi Sedang Tidak Baik-baik Saja, Kadar Oksigen Semakin Menurun

“Grab senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung ekonomi digital di Surabaya,” ujarnya.

Dengan memanfaatkan teknologi inklusif Grab, serta meningkatkan keterampilan, serta memberikan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat Surabaya, Grab berharap dapat terus membantu mengembangkan UMKM, pariwisata, dan sarana transportasi di Surabaya.

“Hal ini penting untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya mewujudkan ekonomi inklusif dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membuka lapangan pekerjaan baru,” ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...