Dirut Bank Riau Kepri dan Ketua HIPMI Pekanbaru Jadi Pembicara Dialog Bisnis Sempena HUT Ke 75 SPS Riau

Satria Utama
Senin, 07 Juni 2021 | 20:39 WIB
Dialog bisnis dalam rangka HUT SPS R24/saut Dialog bisnis dalam rangka HUT SPS

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Serikat Perusahaan Pers (SPS) berulang tahun ke 75 pada 8 Juni ini. Sempena HUT tersebut SPS Riau menaja Dialog Bisnis bersama para nara sumber ternama, di antaranya Dirut Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari dan Ketua HIPMI Kota Pekanbaru R Bagus Oka. 

Dialog yang akan diadakan, Selasa (8/6/2021) siang hingga sore itu, bertempat di Peterseli Kitchen, Pekanbaru. President IMA Chapter Pekanbaru Peng Suyoto, Ketua SPS Riau Khairul Amri juga akan tampil. Termasuk Sekretaris SPS Riau yang juga Founder Be Magazine Mohd Hasbi. 

Baca juga: Harga CPO Melemah jadi Penyebab Turunnya Harga Sawit di Riau Pekan Ini

Dialog Bisnis ini, seperti disampaikan Khairul kepada awak media, Senin (7/6/2021) siang kemarin, bertajuk Kolaborasi Media dan Dunia Usaha Menuju Pemulihan Ekonomi. Makanya, para praktisi dan pelaku usaha, media dan perbankan diajak serta. 

"SPS Riau terpanggil untuk bersama-sama dunia usaha, termasuk pemerintah memikirkan bagaimana ekonomi bisa bangkit dan pulih. Covid 19 sudah luar biasa mempengaruhi ekonomi kita. Tapi, jika ini sama-sama kita pikirkan, SPS yakin kita bisa bangkit dan pulih," ujar Khairul. 

Kuncinya, kata dia, adalah kolaborasi. "Saat ini tak akan ada yang bisa jalan sendiri-sendiri. Dunia usaha perlu media massa baik cetak maupun elektronik untuk memulihkan usahanya. Sementara media sendiri, tentu juga tak bisa jalan sendiri. Kalau sama-sama jalan. Sama-sama kolaborasi, yakinlah ekonomi kita bisa baik lagi," kata Khairul yakin. 

Baca juga: Akhir Bulan Ini, Harga Sawit di Riau Alami Penurunan, Berikut Rinciannya

Seperti diketahui, saat ini hampir semua sektor babak belur akibat Covid. Kondisi ini sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Diharapkan, tentu paling lama akhir 2021 ini pelan-pelan ekonomi bisa membaik. Sehingga di tahun depan, walau dengan situasi yang masih New Normal, ekonomi di Riau dapat kembali bangkit. 

Acara perayaan HUT Ke 75 SPS Riau, selain diramaikan dengan dailog bisnis, juga akan ada pemotongan tumpeng tanda ulang tahun. Diharapkan semua pihak dan undangan bisa hadir dan berkontribusi. (rls)


Informasi Anda Genggam


Loading...