Karena Hal Ini, Donny van de Beek Dicoret Dari Skuad Belanda Untuk Euro 2020

Satria Utama
Rabu, 09 Juni 2021 | 10:38 WIB
Foto : Mstar R24/saut Foto : Mstar

RIAU24.COM -  Gelandang Manchester United Donny van de Beek tidak masuk dalam skuad Belanda untuk Euro 2020 karena cedera.

Donny van de Beek pun harus mengubur mimpinya tampil membela timnas Belanda di Piala Eropa atau Euro 2020. Van de Beek resmi dicoret dari skuad timnas Belanda pada Selasa (8/6/2021) atau empat hari menjelang pembukaan Euro 2020.

Pihak timnas Belanda mengklaim bahwa Van de Beek saat ini masih menderita cedera dan diperkirakan tidak bisa pulih dalam waktu dekat.

Baca juga: Berlaga di Liga 2 PSSI, KS Tiga Naga Lauching Logo Hingga Jersey Baru

Tidak ada keterangan pasti mengenai cedera yang diderita Van de Beek saat ini. Pengumuman ini mengejutkan karena timnas Belanda memutuskan tidak memanggil pemain pengganti Van de Beek.

Hal itu diumumkan oleh tim nasional negara itu melalui sebuah pernyataan.

"Van de Beek harus melupakan Kejuaraan Eropa. Gelandang itu berjuang dengan cedera. Akibatnya, dia terakhir bermain untuk Orange pada bulan Maret saat pertandingan Gibraltar - Belanda (0-7), tidak bisa bermain untuk Kejuaraan Eropa. Pelatih nasional Frank de Boer tidak akan mendaftarkan pengganti Van de Beek," tulis pernyataan itu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Lagi, Tapi Lingard Jadi Pahlawan, MU Tempel Ketat Liverpool di Puncak Klasemen

Belanda akan memulai kampanye kejuaraan Eropa mereka melawan Ukraina pada hari Minggu.

Mereka juga akan menghadapi Austria dan Makedonia Utara di Grup C.


Informasi Anda Genggam


Loading...