Paling Kaya Se-Amerika, Upsss.. Elon Musk Ketahuan Gak Bayar Pajak

Amerita
Rabu, 09 Juni 2021 | 21:11 WIB
CEO Amazon dan CEO Tesla R24/ame CEO Amazon dan CEO Tesla

RIAU24.COM - Sebuah rincian mengungkapkan betapa sedikitnya pajak penghasilan yang dibayarkan miliarder AS bocor ke situs web berita.

ProPublica mengatakan telah melihat rincian pajak dari beberapa orang terkaya di dunia, termasuk Jeff Bezos, Elon Musk dan Warren Buffett.

Baca juga: Kebakaran Hutan Kompleks Taman Nasional Menghanguskan Jantung Negara Sequoia di Amerika Serikat

 
Situs web tersebut menuduh Bezos tidak membayar pajak pada tahun 2007 dan 2011, sementara Elon Musk tidak membayar apa pun pada tahun 2018.

Seorang juru bicara Gedung Putih menyebut kebocoran itu ilegal, dan FBI serta otoritas pajak sedang menyelidikinya.

ProPublica mengatakan 25 orang Amerika terkaya membayar pajak lebih sedikit, rata-rata 15,8% dari pendapatan kotor yang disesuaikan daripada kebanyakan pekerja AS lainnya.

Baca juga: Ledakan di Pelabuhan Beirut dan Keruntuhan Ekonomi Membuat Banyak Warga Lebanon Alami Trauma Serta Luka Mental

 
Jesse Eisinger, reporter senior dan editor di ProPublica, mengatakan kepada Today Programme: "Kami cukup heran bahwa Anda bisa mendapatkan pajak turun ke nol jika Anda seorang multi-miliarder."

"Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk menemukan potongan, menemukan kredit, dan mengeksploitasi celah dalam sistem," imbuhnya, dilansir dari BBC tayang 9 Juni 2021.

Jadi, sementara nilai kekayaan mereka tumbuh pesat melalui kepemilikan saham di perusahaan mereka, itu tidak dicatat sebagai pendapatan.


Informasi Anda Genggam


Loading...