Satgas COVID-19 Semprot Disinfektan Massal di Jalan Protokol Kota Pekanbaru

Riki Ariyanto
Kamis, 10 Juni 2021 | 21:09 WIB
Satgas COVID-19 Semprot Disinfektan Massal di Jalan Protokol Kota Pekanbaru (foto/int) R24/riki Satgas COVID-19 Semprot Disinfektan Massal di Jalan Protokol Kota Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - Cegah penyebaran COVID-19, tim Satgas Covid-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melakukan penyemprotan disinfektan massal di sepanjang jalan protokol, Kamis (10 Juni 2021). Tim yang terlibat pada aksi ini dilepas Walikota Pekanbaru Firdaus. 

Dalam sambutannya Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebut aksi ini juga merupakan rangkaian HUT Pekanbaru ke-237. "Kita ingin maksimalkan penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota," sebut Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Penyemprotan disinfektan massal ini menyasar jalan protokol di Kota Pekanbaru. Satu di antaranya Jalan Jendral Sudirman. Jalur ini sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari simpang tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV. 

Baca juga: Update Covid-19 Riau 24 Juni: 295 Positif, 176 Sembuh dan 11 Meninggal

Tim juga masuk ke ruas jalan-jalan sirip dan penyemprotan di pemukiman yang zona merah.

Tak lupa Walikota Pekanbaru mengajak masyarakat seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan juga faktor yang menentukan penyebaran Covid-19. "Saat ini masih banyak zona merah, maka lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan," ucap Firdaus. 

Baca juga: 10 Orang Meninggal Karena Corona, Tersebar di 8 Daerah di Riau

Selain ikut vaksinasi, COVID-19 juga bisa dicegah penularannya dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker. 


Informasi Anda Genggam


Loading...