Sekda: Masyarakat Pekanbaru Antusias Manfaatkan Bus Vaksinasi Keliling

Riki Ariyanto
Minggu, 13 Juni 2021 | 23:51 WIB
Sekda: Masyarakat Pekanbaru Antusias Manfaatkan Bus Vaksinasi Keliling (foto/ist) R24/riki Sekda: Masyarakat Pekanbaru Antusias Manfaatkan Bus Vaksinasi Keliling (foto/ist)

RIAU24.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Pemko Pekanbaru bahkan telah menerjunkan 10 unit bus vaksinasi keliling beserta petugas medis yang bertugas melaksanakan vaksinasi diberbagai kecamatan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyampaikan vaksinasi di Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari masyarakat. "Terkait pelaksanaan vaksinasi, alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Kita sudah menyiapkan 10 unit bus vaksinasi keliling di Kota Pekanbaru. Ini kita manfaatkan (untuk vaksinasi)," sebut Jamil beberapa waktu lalu.

Muhammad Jamil juga telah meminta camat beserta jajarannya memanfaatkan bus vaksinasi keliling dan tentunya selalu mensosialisasikan ke masyarakat. "Bus vaksinasi keliling ini direncanakan berjalan sampai Desember. Jadi pelaksanaan vaksinasi keliling ini tidak terhenti satu atau dua bulan saja," tegas Muhammad Jamil.

Baca juga: Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru Direvisi, Cuma Berlaku Sampai 2 Agustus Saja

"Kta juga nanti akan menyiapkan sarana dan prasarana, seperti memperhitungkan biaya operasional. Kemaren kita belum memperhitungkan biaya operasionalnya. Kedepannya dengan adanya bus ini, ada hal yang harus kita siapkan. Ini yang harus kita laksanakan," ujarnya.


Bus Vaksinasi Keliling yang diterjunkan Pemko Pekanbaru terus melayani masyarakat di berbagai kecamatan dan kelurahan. Rata-rata bus vaksinasi keliling bisa melayani hingga seribu lebih warga.

Baca juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

"Alhamdulillah masyarakat kita antusias dan mau memanfaatkan bus vaksinasi yang sudah kita luncurkan. Kita tetap ingatkan supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan 5 M yaitu Memakai Masker, Jauhi Kerumunan, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan mencegah mobilitas interaksi," himbaunya. 


Informasi Anda Genggam


Loading...