Selain Gofar Hilman, Ini 4 Public Figure Yang Juga Pernah Lakukan Pelecehan Seksual

Rizka
Senin, 14 Juni 2021 | 08:55 WIB
Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh] R24/riz Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]

RIAU24.COM -  Pelecehan seksual masih menjadi salah satu momok menakutkan untuk para perempuan. Siapa saja bisa menjadi korban, tak terkecuali selebriti Indonesia.

Sekarang ini sedang ramai diperbincangkan tentang kasus pelecehan seksual, yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman. Hal ini terkuak saat ada salah satu akun Twitter yang mengaku sebagai korban, dan menceritakan mengalan tidak menyenangkannya tersebut.

Selain Gofar, ada beberapa kasus public figure yang sempat diduga telah melakukan pelecehan seksual. Siapa saja mereka? 

1. Gofar Hilman

Baca juga: Galih Ginanjar Bagi Foto Romantis Dengan Model Seksi, Netizen Ungkit Kembali Kisah Bau Ikan Asin

Nama Gofar Hilman baru-baru ini menjadi trending topic di kalangan netizen. Pria yang juga dikenal sebagai penyiar kondang itu diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita tiga tahun silam.

Mantan kekasih Putri Tanjung itu dilaporkan telah menyentuh bagian tubuh korban, hingga membuatnya tidak nyaman dan trauma. Gofar sempat menanggapi tuduhan tersebut dan akan mengurusnya lewat jalur hukum.

2. Indra Bekti

Di tahun 2016 lalu, Indra Bekti pernah mendapat tuduhan bahwa dia telah melakukan tindakan pelecehan seksual kepada sorang artis FTV bernama Gigih Arsanova. 

Gigih Arsanova mengatakan jika Bekti mengajaknya melakukan hubungan intim, untuk mempermudahkannya masuk ke industri entertainment. Tak lama berselang, pria bernama Reza Pahlevi turut mengaku menjadi korban presenter humoris tersebut.

Pihak kepolisian akhirnya menutup kasus ini, karena para korban tidak mempunyai bukti yang cukup, atas tuduhan yang dilayangkan kepada Bekti.

3. Ian Kasela

Di tahun 2016 lalu, Ian Kasela pernah dituduh melakukan tindakan pelecehan seksual oleh penyanyi dangdut, Rizka Ratu Selvita.

Pria yang juga dikenal dengan gaya berkacamatanya tersebut disebut telah melakukan tindakan tidak wajar kepada Rizka Ratu Selvita, hingga membuatnya trauma. Namun sampai saat itu, tidak ada kelanjutan mengenai tuduhan tersebut.

4. Saiful Jamil

Pada tahun 2009 lalu, Kiki Fatmala sempat menyuarakan tindakan tidak menyenangkan yang menimpanya saat syuting film Pijit Atas, Tekan Bawah bersama Saiful Jamil. Dikabarkan, aktris berusia 51 tahun tersebut sempat mengungkapkan kemarahannya.

Saiful Jamil kembali menghebohkan publik atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya kepada seorang remaja di tahun 2016 lalu. Penyanyi dangdut tersebut diduga melancarkan aksinya di kediamannya yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Marco Simic

Baca juga: Bumi Sedang Tidak Baik-baik Saja, Kadar Oksigen Semakin Menurun

Pemain sepak bola Persija, Marko Simic pernah terjerat dugaan pelecehan seksual, yang juga melibatkan Via Vallen. Pada tahun 2018 lalu, pelantun lagu Sayang itu mengunggah screen shoot isi pesan Instagramnya, yang dikirimkan oleh seorang pria.

Pesan itu berisikan kata-kata yang menjerumus ke ranah seksualitas, hingga membuat Via Vallen marah. Lalu tidak lama setelahnya, netizen menemukan identatis pria tersebut dan mengetahui bahwa dia adalah Marko Simic.

Hal ini sempat ramai dibicarakan netizen hingga membuatnya menjadi trending topic. Bahkan,Gede Widiade yang saat itu menjadi Direktur Persija meminta jika kasus tersebut tidak diperpanjang.


Informasi Anda Genggam


Loading...