Dipecat hingga Bunuh Diri, Nasib Pejabat yang Tewaskan 21 Pelari Ultramaraton di China

Amerita
Senin, 14 Juni 2021 | 11:45 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Lusinan pejabat Tiongkok menghadapi hukuman dan tuntutan pidana atas kematian 21 pelari dalam ultramaraton di Provinsi Gansu.

Dua puluh tujuh pejabat termasuk anggota Partai Komunis China menghadapi hukuman disiplin atau dipecat.

Baca juga: Tak Seperti Bangsawan, Makanan Favorit Anak Pangeran William Sangat Normal

 
Sekretaris Partai di kota Baiyin dan Walikota Baiyin Zhang Xuchen menghadapi hukuman, dan Zhang Wenling, hakim dari Kabupaten Jingtai, telah diberhentikan.

Seorang anggota staf Zhang dilaporkan mungkin meninggal bunuh diri setelah tragedi ultramaraton.

"Sebagai penyelenggara acara, kami penuh rasa bersalah dan penyesalan. Kami menyampaikan belasungkawa dan simpati yang mendalam kepada keluarga para korban dan yang terluka," kata walikota China.

Baca juga: Influencer Turki Didakwa karena Unggahan di Museum Seks Belanda

 
Perlombaan 60 mil di Hutan Batu Sungai Kuning China berlangsung di tengah cuaca buruk, termasuk angin kencang dan hujan es.

Beberapa dari 172 pelari hilang dan pihak berwenang setempat mengerahkan 1.200 penyelamat. Banyak pelari yang tersesat mengalami hipotermia ketika penyelamat menemukan mereka.

"Ultramaraton Baiyin adalah kecelakaan keselamatan publik karena perubahan cuaca lokal yang tiba-tiba," kata para penyelidik.

"Rencana darurat dan langkah-langkah jaminan keselamatan untuk acara tersebut tidak dirumuskan sesuai dengan standar yang ditentukan, dan pasukan penyelamat darurat sangat tidak siap."

Kematian para pelari, termasuk seorang atlet populer, telah membuat marah publik China. Komentator online menyalahkan pemerintah Baiyin karena kurangnya perencanaan.

Administrasi Umum Olahraga China mengatakan awal bulan ini negara itu akan menangguhkan tanpa batas waktu semua acara olahraga berisiko tinggi, termasuk lari trail, trekking di gurun, terbang dengan setelan sayap, dan ultramaraton.




















Informasi Anda Genggam


Loading...