Presiden Brasil Bolsonaro Didenda USD 100 Karena Hadiri Konvoi Sepeda Tanpa Mengenakan Masker

Devi
Senin, 14 Juni 2021 | 13:56 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro didenda USD 100 karena melanggar langkah-langkah penahanan Covid-19 di negara bagian Sao Paulo dengan tidak mengenakan masker wajah dan memprovokasi kerumunan besar di rapat umum sepeda motor untuk para pendukung.

Ribuan sepeda motor yang ikut serta dalam unjuk rasa "Accelerate for Christ" di Sao Paulo, dipimpin oleh presiden sayap kanan, yang mengenakan helm berwajah terbuka dan tanpa masker, yang melanggar peraturan kesehatan negara bagian.

Baca juga: Amerika Serikat Langsung Gerak Cepat Lalu Lakukan Hal Ini Usai Militer Sudan Kudeta Pemerintahaan

Bolsonaro, yang telah mengadakan rapat umum semacam itu di seluruh Brasil saat dia bersiap untuk mencalonkan diri kembali tahun depan, menentang peringatan sebelumnya dari Gubernur Sao Paulo Joao Doria, saingan politiknya, yang mengatakan presiden akan didenda jika dia gagal untuk mematuhi peraturan negara.

Bolsonaro telah berulang kali bentrok dengan Doria dan gubernur lainnya mengenai langkah-langkah melawan Covid-19, yang telah merenggut hampir 485.000 nyawa di Brasil, kedua setelah Amerika Serikat.

Sebelumnya, ketika Bolsonaro naik pesawat komersial, dia dicemooh oleh orang-orang.

Baca juga: Jadi Buronan Atas Tuduhan Menghina Islam, Transgender Ini Ngaku Alami Pelecehan Seksual oleh Oknum Polisi di Penjara

Menanggapi ejekan itu, Bolsonaro melepas masker wajahnya untuk bercanda, "Orang-orang yang mengatakan 'Keluar, Bolsonaro' harus bepergian dengan keledai."

Presiden secara teratur mengkritik tindakan tinggal di rumah dan masker wajah, alih-alih menggembar-gemborkan obat-obatan seperti klorokuin dan hidroksiklorokuin meskipun penelitian menunjukkan bahwa mereka tidak efektif melawan Covid-19.


Informasi Anda Genggam


Loading...