Harga Jual Petai di Pekanbaru Tinggi, Seharga Dua Kilogram Ayam Potong

Riki Ariyanto
Senin, 14 Juni 2021 | 14:34 WIB
Harga Jual Petai di Pekanbaru Tinggi, Seharga Dua Kilogram Ayam Potong (foto/int) R24/riki Harga Jual Petai di Pekanbaru Tinggi, Seharga Dua Kilogram Ayam Potong (foto/int)

RIAU24.COM - Petai termasuk jenis sayuran yang disukai banyak orang khususnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Petai merupakan pangan yang banyak dijual di pasar-pasar tradisional. 

Ternyata harga jual petai di Pekanbaru terbilang tinggi. Seperti yang dikatakan Sari, warga di Rumbai dirinya membeli petai atau mlanding Rp15 ribu seperempat kilogram. 

"Barusan beli petai seperempat Rp15 ribu dan setengah kilogram Rp30 ribu," kata Sari, Senin (14 Juni 2021).

Baca juga: Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru Direvisi, Cuma Berlaku Sampai 2 Agustus Saja

Sari memang sejak lama menggemari tanaman pohon yang dari suku polong-polongan tersebut. "Karena suka jadi tetap beli, tapi karena mahal paling cuma seperempat aja. Kalau beli se kilogram terlalu mahal, sama dengan harga ayam," sebutnya. 

Petai sendiri merupakan pangan yang tinggi kadar antioksidan tinggi. Di Kota Pekanbaru sendiri petai dipasok dari Sumatera Barat (Sumbar), sebagian kecilnya dari Pekanbaru dan daerah sekitarnya. 

Baca juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

Untuk harga ayam ras di Pekanbaru saat ini masih dijual Rp30 ribu per kilogram. Harga tersebut turun dari pekan sebelumnya yang dijual Rp32 ribu per kilogram. 


Informasi Anda Genggam


Loading...