Dianggap Lalai Sehingga Shalat Subuh Tertunda 45 Menit, Dua Pejabat di Masjid Nabawi Dipecat

Riki Ariyanto
Senin, 14 Juni 2021 | 14:38 WIB
Dianggap Lalai Sehingga Shalat Subuh Tertunda 45 Menit, Dua Pejabat di Masjid Nabawi Dipecat (foto/int) R24/riki Dianggap Lalai Sehingga Shalat Subuh Tertunda 45 Menit, Dua Pejabat di Masjid Nabawi Dipecat (foto/int)

RIAU24.COM - Kepala Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, Abdul Rahman Al Sudais mengumumkan telah memecat dua pejabat senior di Masjid Nabawi, Madinah. Dilansir Sindonews, disebut menunda pelaksanaan salat subuh berjamaah di masjid suci itu hingga 45 menit.

Mengutip Gulf News, kemarin, langkah pemecatan diambil setelah penundaan 45 menit dalam memulai salat subuh di Masjid Nabawi.

Al Sudais memutuskan untuk membebas tugaskan Kepala dan Wakil Kepala Departemen Urusan Imam dan Muadzin di Masjid Nabawi dari tugas mereka. Karena keduanya dianggap bertanggungjawab atas kelalaian pekerjaan.

Baca juga: Dengar Suara Teriakan Minta Tolong dari Rumah Kosong, Pria Ini Ngintip dan Lihat Wanita Dirantai

Al Sudais memerintahkan kehadiran dua imam untuk memimpin salat dan tiga muazin untuk setiap salat di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Dua masjid itu merupakan tempat suci utama umat Islam.

Baca juga: Niat Hati Pengen Selfie, Remaja Perempuan Ini Tergelincir dari Puncak Tebing setinggi 50 Kaki

Al Sudais dalam pernyataan resminya berjanji bahwa semua kebijakan yang diambil itu perlu diambil terhadap mereka yang dinyatakan bersalah karena lalai dalam tugas.


Informasi Anda Genggam


Loading...