Bantu Masyarakat Atasi Soap Sampah, Bupati Siak Resmikan Bank Sampah di Minas

Lina
Selasa, 15 Juni 2021 | 17:59 WIB
Bantu Masyarakat Atasi Soap Sampah, Bupati Siak Resmikan Bank Sampah di Minas (foto/lin) R24/lin Bantu Masyarakat Atasi Soap Sampah, Bupati Siak Resmikan Bank Sampah di Minas (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Dalam upaya membantu masyarakat mengatasi persoalan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Pemkab Siak (Kecamatan Minas) bersama Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT.  Chevron Pacific Indonesia (CPI) telah menjalin kerja sama program pengelolaan bank sampah yang telah tertuang dalam MoU yang ditandatangani pada 2019 yang lalu. 

Baca juga: Mantap, APSAI Siak Mendapatkan Penghargaan Dari Gubernur Riau

Sejalan hal tersebut, Selasa kemarin 25/05 dilaksanakan Lounching Operasional Program Bank Sampah Berkelana, di Gedung Serba Guna Batin Djaonang, Kantor Camat Minas. Bank Sampah ini terletak di lahan dengan luas kurang lebih 1 hektar, tepatnya di wilayah Jalan Hutan Wisata Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas. 

Baca juga: Beri Dukungan, Bupati Alfedri Kunjungi Warga Isoman di Tualang

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT.CPI dan Unilak yang telah mendukung penuh terwujudnya Bank Sampah ini. Program ini tidak hanya mendorong lingkungan menjadi bersih dan sehat, tapi juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.


Adv Siak
Informasi Anda Genggam


Loading...